AMMI Ajak Anak Muda Milenial Inhil Bangun Daerah

Tidak ada komentar 229 views

 

Ojenews.com Inhil Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia, – Mendapat respon positif dari Forkopimda Inhil yakni Bupati HM Wardan, Dandim Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Anak Muda Milenial Indonesia (AMMI) mulai bergerak membangun daerah.

Setelah sukses mengadakan seminar di hari Pahlawan 10 November 2020 lalu dengan menghadirkan narasumber Bupati Inhil, Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Ketua DPRD Inhil, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Inhil serta Dekan salah satu universitas di Inhil.

Diikuti lebih dari 60 peserta anak muda dari berbagai organisasi dan perguruan tinggi.

Kini, AMMI dengan aksi nyatanya menggarap sebuah lahan seluas kurang lebih 1 hektar bersama kelompok tani Makmur Sejahtera di parit 3 Tembilahan Hulu.

Inisiator AMMI , David Aqmal mengatakan lahan tersebut digarap oleh anak muda yang tergabung dalam AMMI untuk meningkatkan perekonomian kelompok tani dan masyarakat sekitar.

“Anak muda harus berfikir dan bergerak karena zaman terus berubah namun bergerak kearah yang positif. Jika sadar akan keadaan sekarang kita akan melihat situasi dan kondisi anak muda yang terlena dengan arus globalisasi dan teknologi, penuh kesenangan semu semata, seperti masuk kedalam dunia game yang menyita waktu, narkoba dan tindakan perilaku negatif lainnya,” kata David

Dikatakannya, ada suatu hal yang harus dirubah melihat kondisi dan fenomena anak muda sekarang.

“Anak muda adalah harapan bangsa, sejak dini memikirkan bagaimana masa depan negara ini, Ia akan menjadi seorang pemimpin jika kesenangan semu ini terbawa ke masa yang akan datang, lambat laun bangsa ini akan mengalami kemunduran bahkan kehancuran,” ujarnya.

Dengan itu, David mengatakan hadirnya AMMI sebagai wadah berkreasi dan berinovasi bagi kaum muda milenial.

“AMMI hadir sebagai wadah bagi anak muda zaman sekarang, berbuat demi kepentingan bangsa dan negara. Mari kita mulai dari hal kecil berbuat demi kepentingan masyarakat dimulai dari tingkat Desa atau kelurahan dengan membentuk suatu Kampung yang dinamakan Kampung AMMI. Gebrakan ini di mulai dari bawah botton up, dari desa/kelurahan terus berlanjut ke tingkat Kecamatan dan provinsi bahkan seluruh Indonesia,” tutur David.

Ia berharap AMMI menjadi salah satu organisasi yang lahir di daerah Inhil bisa memperkenalkan Inhil di kancah nasional kedepannya.

“Siapapun yang merasa muda, satu visi dan misi bisa bergabung dengan AMMI, ayo berfikir dan bergerak,” tutupnya.(WD)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AMMI Ajak Anak Muda Milenial Inhil Bangun Daerah"