Alpasirin Terkait Gaji Guru MDTA, Pemkab dan DPRD Rohul Harus Perjuangkan Bersama

Politisi Nasdem Alpasirin (foto Ina)

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Pasirpangarayan-Anggota DPRD Rokan Hulu, dari fraksi Nasdem, Alpasirin, ajukan aspirasi guru MDTA terkait insentif yang tak kunjung dibayarkan Pemkab Rokan Hulu, dalam beberapa tahun terakhir.

Dihadapan Plt Bupati Rokan Hulu, Sukiman, saat paripurna penyampaikan LKPJ dan 2 ranperda, Alpasirin meminta semua pihak, Pemkab maupun DPRD, memberikan perhatian khusus dan membuka mata terkait insentif guru MDTA yang hingga setakat ini tidak kunjung dibayarkan.

Dalam pelaksanaan sidang paripurna DPRD Rokan Hulu, Senin(8/5/2017), politisi Nasdem ini minta izin bicara kepada pimpinan sidang, untuk menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat. salah satunya, terkait insentif Guru MDTA, yang sejak tahun 2016 tidak dibayarkan lagi oleh pemerintah kabupaten Rokan Hulu.

Ketika menyuarakan aspirasi itu, Alpasirin, serta merta dalam paripurna tersebut menyampaikan dengan tegas. bahwasanya, pemkab Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu harus buka mata, dan sama – sama memperjuangkan hak para guru yang telah melahirkan generasi muda calon pemimpin bangsa, yang berjiwa Islami dikabupaten Rokan Hulu ini.

Selain menyuarakan terkait dana insentif guru MDTA, Alpasirin juga meminta Pemkab agar mengurangi dana perjalanan Dinas DPRD Rokan Hulu yang dianggap tidak perlu, mubazir anggaran, dan hanya menghabiskan anggaran daerah untuk perjalanan dinas yang tidak menghasilkan keuntungan bagi kabupaten Rokan Hulu.

“Dana untuk insentif para guru MDTA tersebut tidak membutuhkan banyak anggaran. bahkan bila perlu, dana perjalanan dinas DPRD yang  berlebihan  pun dapat dikurangi, dan dijadikan dana untuk membayarkan insentif para guru MDTA. Dana itu sudah secukup mungkin membantu bagi para guru MDTA”. Pungkas  Alpasirin.(ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alpasirin Terkait Gaji Guru MDTA, Pemkab dan DPRD Rohul Harus Perjuangkan Bersama"