Alpasirin, Anggota DPRD Rohul Motivasi MABA UPP Pada Kegiatan PKKMB UPP

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengeraian-Dalam Rangka PKKMB(Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UPP, Alpasirin selaku Anggota DPRD hadiri PKKMB UPP ke IX. Rabu, 06 September 2017.
Universitas Pasir Pengaraian menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan/Program Kenal Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB IX) Reguler dan Reguler Khusus tahun akademik 2017/2018 yang diselenggarakan pada tanggal 05 – 07 September 2017. mengangkat tema : “MEMBANGUN MAHASISWA KREATIF DAN INOVATIF MENUJU KAMPUS TECHNOPRENEUR 2035”
PKKMB Universitas Pasir Pengaraian yang diikuti oleh 504 mahasiswa baru dari total 701 mahasiswa yang mendaftar merupakan kegiatan awal sebelum mengikuti proses pembelajaran selanjutnya.
Tujuan kegiatan PKKMB adalah membantu para mahasiswa baru Universitas Pasir Pengaraian agar memiliki kemampuan beradaptasi dengan kehidupan kampus Universitas Pasir Pengaraian dan segala isi dan lingkungannya, civitas akademik, organisasi-organisasi kemahasiswaan dan UKM yang ada di Universitas Pasir Pengaraian. Maka, Pada kegiatan ini diberikan pula kesempatan bagi unit-unit kegiatan mahasiswa untuk ajang unjuk gigi sehingga dapat memperkenalkan keanggotaanya.
Adapun dalam acaranya Penyambutan dan Pengenalan Mahasiswa Baru diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh:
1. Ilham al amin ( Ketua panitia pelaksana PKKMB IX )
2. Rais akbar (mentri pendidikan BEM UPP )
3. Dr.Adolf Bastian S.Pd,.M.Pd (Rektor UPP)
Para mahasiswa baru pada hakikatnya merupakan warga kampus yang baru akan menjalani kehidupan akademik dan kemahasiswaan. Sehubungan dengan hal tersebut Universitas Pasir Pengaraian kegiatan PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiwa Baru yang dimulai pada pagi hari ini sampai hari Kamis tanggal 07 September 2017.
Kegiatan PKKMB diselenggarakan dalam rangka:
• Menyiapkan mental mahasiswa baru serta memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus secara utuh menyeluruh.
• Pemahaman tentang proses pembelajaran yang efektif tentang berbagai disiplin ilmu dalam Program Studi masing-masing.
• Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan agar proses  pembelajaran berlangsung dalam atmosfir akademik yang kondusif.
Alpsirin, Selaku anggota DPRD Fraksi Nasdem, Komisi III saat memberikan arahannya kepada Maba UPP menyatakan bahwa “Mahasiswa, tidak sama lagi dengan SMA. Saatnya mahasiswa untuk menyadari kenyataan dan siap menyambut masadepan”. Harap Alpasirin.
“ingat, universitas tidak menjamin kesuksesan. Yang penting adalah kualitas diri kita. Jangan mau jadi follower. Tapi jadilah pemimpin” tutupnya  (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alpasirin, Anggota DPRD Rohul Motivasi MABA UPP Pada Kegiatan PKKMB UPP"