Aliran Sesat Sangat Berbahaya, Waspadailah!!!

Tidak ada komentar 469 views

Kakan Kemenag Riau, Drs. H. Ahmad Supardi.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Aliran sesat sangat membahayakan bagi umat islam, sebab ada pembelokan dari ajaran yang sesungguhnya, sehingga lahir faham faham baru yang dapat menyesatkan umat islam dari rel yang sebenarnya, yang telah digariskan dalam Alquran dan hadits Rasulullah SAW serta tradisi para ulama.

Kakan Kemenag Riau, Drs. Ahmad Supardi, kamis (15/12) mengatakan, aliran sesat biasanya disampaikan oleh orang orang yang mengaku dirinya Nabi dan Rasul baru pasca Nabi Muhammad SAW.

Hal ini sebenarnya sudah ada sejak lama, yang mengaku dirinya sebagai seorang Nabi. Bahkan hal ini pernah terjadi pada masa Nabi Muhammad SAW.

Aliran sesat ini sangat membahayakan bagi umat sebab selain umat keluar dari rel kebenaran, juga akan menyebabkan pertentangan bagi umat, yang pada gilirannya akan merusak persatuan dan kesatuan serta ukhuwah islamiyah itu sendiri.

Oleh karena itu, para ulama, ustad, tokoh agama agar senantiasa membentengi umat dari aliran sesat ini, sebab akan merusak umat Islam itu sendiri.

Makanya, jika ada diantara umat yang melihat, mendengar, dan bahkan menyaksikan aliran sesat ditengah masyarakat, agar segera dilaporkan kepada MUI dan Kantor Kementerian Agama setempat, sehingga dilakukan pembinaan dan pelurusan, sehingga mereka kembali ke jalan yang benar, ungkapnya.

Diiharapkan juga agar umat jangan terlalu cepat menyesatkan dan apalagi mengkafirkan orang lain, sebab dalam fiqh islam ada yang dikenal dengan khilafiah dalam hal hal yang bukan prinsip dan ini dibenarkan.

Beda halnya dengan hal hal yang prinsip seperti soal syahadat, Alquran, rukun iman, rukun islam. Hal ini tidak ada khilafiah. Dan jika ada yang berbeda, maka hal itu dipastikan adalah sesat dan menyesatkan, jelaskan kakan Kemenag Riau ini. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aliran Sesat Sangat Berbahaya, Waspadailah!!!"