Aliansi Mahasiswa UNIK Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD dan Bupati Kuansing

 

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bosatu Nogori Maju,-Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) kembali turun kejalan melakukan aksi demonstrasi menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing, Selasa (17/12/2019) pagi.

Masa yang lebih kurang 100 orang yang terdiri dari berbagai Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Kampus UNIKS ini memulai aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Kuansing dan berakhir di Kantor Buapati Kabupaten Kuansing.

Ali Mustakim selaku Kordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi ini mengatakan, Aliansi Mahasiswa Uniks yang turun aski hari ini untuk menyampaikan tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing perihal  perbaikan jalan yang ada di kampus Uniks.

” Kami mintak untuk DPRD untuk  memproyeksikan pengaspalan jalan kampus Uniks mulai dari jalan masuk sampai ke gerbang uniks. Kami berharap kepada seluruh anggota DPRD agar memprerioritaskan apa yang kami sampaikan hari ini, karna kampus Universitas Islam Kuantan Singingi merupakan simbol pendidikan yang ada di Kuansing ini, ” ujar Ali.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuansing Boy Nopri Yarko Al Karen menyampaikan, tuntutan aksi yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Uniks hari ini jelas sebagai mana tertera dalam undang-undang dasar 1945 tentang negara menjamin pendidikan atas warganegara nya.

” Namun fakta yang dilihat sampai saat ini kami tidak merasakan hal demikian, untuk akses jalan menuju kampus saja sangat mengkhawatirkan. Untuk itu kami mendesak DPRD Kabupaten Kuansing untuk segera mungkin memproyeksikan pengaspalan jalan dari simpang sampai gerbang utama, ” harap Boy.

Sedangkan untuk persoalan gedung kampus Uniks baru yang sampai saat ini belum bisa digunakan, Boy meminta DPRD sebagai badan pengawasan untuk mendorong pemerintah Kabupaten Kuansing agar segera mungkin menyelesaikan permasalahan ini dan mencarikan solusi sehingga gedung yang megah itu dapat segera digunakan, tambah Presma UNIKS.

” Aksi kami hari ini dilakukan di dua titik, di DPRD dan Kantor Bupati, namun kami sangat menyayangkan sekali ketika kami aksi di Kantor Bupati tak ada satupun yang mau menjumpai kami sampai kami membubarkan diri, ” sesal Boy.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aliansi Mahasiswa UNIK Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD dan Bupati Kuansing"