Alamak, Tiga Oknum BPBPK Turun Jabatan

Tidak ada komentar 392 views
2372_bpbpk-pekanbaru-antisipasi-musibah-banjir

foto net-apel di halaman kantor BPBPK

Pekanbaru .Riau.Ojenews.com– Salah dalam menngunakan jabatan, sebanyak tiga oknum Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) akan turun pangkat. Penurunan pangkat ini sebagai sanksi atas sikap penyalahgunaan jabatan.

Kepala Inspektorat, Azmi, MT, mengatakan, setelah BKD menyelidiki dan memeriksa ada dari ASN tersebut yang koperatif dan ada yang tidak.

“ASN berinisial B diberi sanksi sedang yakni penurunan jabatan setingkat selama satu tahun. Sementara untuk yang berinisial R diberi sanksi berat penurunan pangkat setingkat selama tiga tahun. Namun D, yang pernah menjabat sebagai pejabat eselon III belum bisa diproses lantaran yang bersangkutan belum menerima SK penempatan bekerja dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru,” kata Azmi.

Azmi memastikan yang bersangkutan akan diberi sanksi penurunan pangkat.

“Kita tunggu dulu beliau diberikan SK karena sebelumnya yang bersangkutan merupakan pejabat eselon III yang telah di hukum atau ‘dinonjobkan’ dari jabatannya,” jelasnya.

Azmi menambahkan, ketiga ASN tersebut jelas melakukan kesalahan penyalahgunaan wewenang kerja.

Azmi juga mengimbau, untuk tidak melayani petugas dari salah satu SKPD untuk melakukan sidak racun api tanpa surat perintah dari atasan SKPD tersebut.

Azmi menyebutkn akan segera melaporkan hasil temuan tim terkait tiga ASN tersebut.

“Hari ini sudah bisa teken rekomendasi untuk diteruskan BKD ke Walikota,” ungkapnya. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alamak, Tiga Oknum BPBPK Turun Jabatan"