Alamak Takterbayangkan 40 THL Sekretariat Pemko Pekanbaru Disinyalir Fiktif

Wako Pekanbaru

Pekanbaru.Riau.ojenews.com

Terungkapnya dugaan 40 orang Tenaga Harian Lepas (THL) fiktif ini bermula darai sidak yang dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Setdako Pekanbaru yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie ke sejumulah Satker yang ada di sekretariat di lingkungan Pemko Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dari sidak tersebut,  dan berdeasarkan data yang Azharisman Rozie kumpulkan, di sekretariat Pemko Pekanbaru ditemukan sekitar 300 tenaga honor, dari jumlah tersebut setelah dilakukan pendataan oleh pihak BKD terdapat 40 tenaga honor yang tidak diketahui keberadaan orangnya.

“Data yang kami temukan, ada 300 lebih tenaga honorer di lingkungan sekretariat. Setelah dilakukan pendataan ternyata sekitar 40 orang tenaga honorer tidak jelas siapa orannya,” sebut Rozie, seperti berita yang diterbitkan media terbitan lokal dan online pada Minggu (20/3/2016) lalu.

Terkait 40 tenaga honorer yang menjadi temuan BKD Pemerintah Kota pekanbaru tersebut, hendaknya menjadi cerminan bagi Pemko Pekanbaru dalam mengalokasikan anggaran.

Seperti dalam rapat bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di DPR RI, Selasa (3/2/2015) tahun lalu, keterangan berita ini dilangsir dari Obsession News.

Komisi II DPR meminta kepada pemerintah pada tahun 2016 tidak lagi mengangkat tenaga kerja honorer termasuk di dalamnya adalah para guru dan pegawai negara lainnya.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Lutfi Andi Mutty, mengatakan permintaan itu disampaikan sebab berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN), tidak lagi mengenal adanya tenaga honorer. Pada dasarnya dalam undang-undang tersebut pemerintah hanya mengalokasikan anggaran untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS).(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alamak Takterbayangkan 40 THL Sekretariat Pemko Pekanbaru Disinyalir Fiktif"