Alamak Gara-Gara OPD Baru Dinsos dan Pemakaman Layani Warga Diluar Gedung

Dinas Sosial dan Pemakaman Layani Warga di Luar gedung

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Sungguh orang kecil selalu dinomor duakan, kondisi ini kitalihat dalam berbagai aspek termasuk aspek pelayanan yang diberikan pemerintah.

Kantor Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru misalnya, Kantor ini sejak beberapa hari belakangan ini melakukan pelayanan pada masyarakat diluar gedung kantor dinas tersebut. Masyarakat harus antri dibawah kanopi yang terletak didepan sebuah gudang yang telah disiapkan oleh pegawai dinas tersebut.

Kendatipun dengan kondisi yang terkesan apa adanya namun warga tetap dengan sabar dan tertip dalam mengurusi urusannya.
Dari pantauan Ojenews.com dilokasi terlihat beberapa masyarakat yang sedang dengan sabar antri menunggu gilirannya dipanggil petugas. Mereka dilayani oleh seorang petugas yang sibuk mendata berkas yang diajukan warga pada sebuah meja dibawah kanopi tersebut.

Terkait ini, Kadis Sosial dan Pemakaman Chairani membenarkan bahwa pelayanan tersebut terpaksa dilakukan diluar gedung kantor Dinas sosial dan Pemakaman, dan pelayanan ditempat itu sudah dilaksanakan dalam beberapa hari belakangan ini.

“Benar pak. Ini kita lakukan semenjak beberapa hari belakangan ini. Biasanya kita memberikan pelayanan dilantai dasar kantor kita, tapi sekarang kita berkantor dilantai atas dan lantai bawah dipakai dinas lain,” kata Chairani melalui telpon Selulernya Rabu (11/01).

Masih kata Chairani. Bahwa dirinya menghawatirkan keselamtan warga jika pelayanan dipindahkan kelantai atas, dan diyakininya bahwa pelayanan tetap dapat berjalan dengan baik kendatipun dengan keterbatasan sarana.

“Walaupun ruang pelayanan kita itu bekas gudang dan kita sudah rehap yang pelayanan tetap jalan,” Kata Chairani.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alamak Gara-Gara OPD Baru Dinsos dan Pemakaman Layani Warga Diluar Gedung"