Alamak…. Ada Kepala Sekolah Yang Taklulus Seleksi Akademik Pelatihan Cakep

Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru Drs.H.Nurfaisal,M.Pd

Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru Drs.H.Nurfaisal,M.Pd

Ini Kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Sebenarnya bukan tidak lulus mereka itu, tapi ada beberapa komponen yang harus diremedial. Jadi bukan berarti mereka tidak lulus, kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru Drs.H.Nurfaisal,MPd. kepada Ojenews.com Senin (7/11/2016) usai penutupan acara pelatihanh Calon Kepala Sekolah se-Pekanbaru di Hotel Holiwood.

Disebutkan juga, kepala sekolah yang belum memenuhi syarat tersebut bisa kembali ikut dalam pelatihan pada periode berikutnya. ” Pokoknya kalaunanti bukak lagi mereka ikut sedikit aja mereka dah lulus,” kata Nurfaisal.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Pekan baru ini pelatihan Cakep yang digelar bekerja sama dengan LPMP itu sudah setara dengan diklat nasional.

Kendatipun demikian, disinggung tentang jumlah kepala sekolah yang disebut sebutnya remedi itu, Nurfaisal mengakui tidak ingat jumlah dan sekolahnya.

Ditanya konsekuwensi bagi kepala sekolah yang tidak memiliki NUKS, Nurfaisal menyebutkan, jika NUKS itu diberlakukan maka kepala sekolah yang tidak memiliki NUKS tidak bisa menjadi kela sekolah.

“Kalau diberlakukan NUKS ini, mereka tidak punya, tentu mereka tidak bisa lagi jadi kepala sekolah,”tegasnya.

Nurfaisal berharap bagi calon peserta pelatihan Cakep hendaknya persiapkan diri secara maksimal agar jangan terjadi kegagalan nantinya. Karena menurutnya pelatihan yang digelar tersebut sudah setara dengan pelatihan Cakep secara nasional, tutupnya.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alamak…. Ada Kepala Sekolah Yang Taklulus Seleksi Akademik Pelatihan Cakep"