Aktivis BEM UPP Rohul Adakan Aksi Unjuk Rasa Ke Dinas Kesehatan

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Sejumlah aktivis Dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (BEM UPP), Rokan Hulu (Rohul), Riau mengadakan aksi unjuk rasa ke Dinas Kesehatan Rohul, Senin pagi (26/3/2018).
Kedatangan mahasiswa yang dikawal aparat Kepolisian itu menuntut perbaikan Pelayanan di RSUD Rohul yang dinilai amburadul dan perilaku karyawannya yang pilih kasih.
Mahasiswa menyuarakan tuntutannya dengan membawa poster poster bertuliskan kekecewaan mereka. Aksi mahasiswa itu diterima oleh Sekretaris Diskes Rohul, Septien Asmarwiati dan beberapa pegawai Diskes.
Menurut Koordinator Aksi, Asmara Syah, mereka menuntut Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi sistem pelayanan di RSUD Rohul dan memberi sangsi tegas terhadap karyawan RSUD yang tidak profesional.
“Kami juga minta Diskes Rohul untul menelusuri mal praktek di Rohul serta obat obat yang sudah layak pakai yang masih beredar di seluruh Rumah Sakit, Apotik, klinik, Puskesmas yang ada, “teriak Asmara Syah dengan lantang didampingi Presma UPP, Anton dan Wicky Yuliandra.
Dalam aksi unjuk rasa tersebut, mahasiswa juga membawa Ibnu Iqbal, seorang korban pelayanan RSUD Rohul yang amburadul dan pilih kasih itu.
“Saya mengalami langsung perlakuan diskriminatif dan pelayanan petugas RSUD Rohul yang amburadul saat berobat beberapa hari lalu disana,”kata Ibnu Iqbal.
Sementara Sekretaris Diskes Rohul, Septien, berjanji akan terus memperbaiki sistim pelayanan di RSUD itu dan melayani pasien sesuai prosedur aturan yang ada.
“Kita menerima aspirasi yang disampaikan Mahasiswa ini serta menindak lanjuti tuntutan yang disampaikan, soal pelayanan kita berpegang pada prosedur yang ada,”kata Septien. (ina
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aktivis BEM UPP Rohul Adakan Aksi Unjuk Rasa Ke Dinas Kesehatan"