Aksi Damai Bela Islam III, 5000 Massa Muhammadiyah Siap Turun Ke Jalan

aksi-masa

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau himbau kadernya untuk ikuti aksi Damai Bela Islam III. Kepastian hal ini telah diputuskan dalam rapat pimpinan pada Kamis pagi (1/12/2016) bersama jajaran organisasi otonom (Ortom) dan amal usaha (AUM) tingkat wilayah di Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Riau Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 88 Pekanbaru.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs. H. Wan Abu Bakar MS, M.Si mengatakan, selaku pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, tidak melarang apabila ada warga Muhammadiyah yang akan ikuti Aksi Damai Bela Islam III ke Jakarta pada Jum’at (2/12/2016) ini.

Meskipun demikian Wan menghimbau warga Muhammadiyah Riau untuk ikut serta Aksi Damai Bela Islam III di Kota Pekanbaru.Hal ini selaras dengan keputusan Rapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau untuk menggelar Aksi Damai Bela Islam III di Pekanbaru dengan Ormas Islam yang tergabung.

“Saya juga rencananya akan ikut serta dalam aksi ini serta menyampaikan orasi bergantian dengan pengurus MUI dan Ormas Islam lainnya,” kata Wan.

Selain Wan Abu Bakar  tokoh perempuan Riau Azlaini Agus juga akan ikut menyampaikan orasi.

Sementara itu Koordinator Lapangan Jon Hendri Hasan, SH yang juga Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Riau mengatakan, beberapa ortom  tingkat wilayah telah menyatakan diri ikut serta antara lain PW Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) serta Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (BEM UMRI).

Sedangkan amal usaha yang akan ikut serta antara lain guru dan siswa Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah di Kota Pekanbaru serta Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau.

“Alhamdulillah beberapa Ortom dan amal usaha  sudah menyatakan akan bergabung dalam Aksi Damai Bela Islam Jilid III besok bersama PW Muhammadiyah Riau dan AMM Riau.  Jika ditotal keseluruhan jumlah massa yang akan ikut mencapai 5000 orang dan kita juga mempersilahkan organisasi lain yang ingin ikut bergabung,” ungkapnya.

Jon mengharapkan bagi organisasi  lain yang ingin bergabung agar melakukan koordinasi dengan pihaknya lebih awal agar tertib.

Mengenai rute perjalanan yang akan ditempuh dan titik berkumpul, Jon mengatakan akan melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al-Fida’ Muhammadiyah Jl. K.H. Ahmad Dahlan terlebih dahulu. Kemudian berkumpul di Halaman Gedung Dakwah pada Pukul 13.00 WIB untuk persiapan Konvoi.

Jon menambahkan, rute yang akan ditempuh yaitu dari Jl. K.H. Ahmad Dahlan menuju Jl. Tuanku Tambusai lanjut ke Jl. Sudirman dan selanjutnya berkumpul dengan massa aksi lainnya.

“Bismillah, persiapan kita sudah matang dan mudah-mudahan aksi ini akan berjalan tertib  damai,” ungkapnya mantap. (AA)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aksi Damai Bela Islam III, 5000 Massa Muhammadiyah Siap Turun Ke Jalan"