AHY Silaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam

Tidak ada komentar 27 views

AHY di pesulukan Tuan guru

Ojenews.com.Langkat, Sumatera Utara: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pusat Tarikat Naqsyabandiyah Persulukan Basilam, Kabupaten Langkat dan bersilaturahmi dengan tokoh agama terkemuka Tuan Guru Syekh H. Hasyim Al Syarwani (kerap dikenal dengan Tuan Guru Babussalam), Selasa (5/6) siang.

Usai melaksanakan Salat Dzuhur berjamaah, AHY meminta doa dari Tuan Guru Babussalam agar setiap kegiatannya sebagai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dapat terus dilancarkan. “Saya bersama istri datang kemarin pagi mengikuti kegiatan di Deli Serdang dan Kota Medan,” ujar AHY. “Mohon didoakan Tuan Guru agar kegiatan kami di Sumut dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.
Tuan Guru Babussalam kemudian meminta AHY menyebutkan namanya secara lengkap sebelum ia bersama para pengurus lainnya mendoakannya. Silaturahmi ini dilanjutkan dengan obrolan hangat antara AHY dengan Tuan Guru Babussalam berserta pengurusnya.

“Apakah ada niat untuk mencalonkan diri menjadi Capres Mas?” tanya salah satu pengurus di sana. “Insya Allah … semua ini masih dinamis karena dalam beberapa bulan ini masih akan terjadi konstelasi politik,” jawab AHY. “Saat ini saya akan terus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Bagi saya yang paling penting, saya akan terus berkeliling untuk mendekatkan diri saya dengan masyarakat,” lanjutnya.

Menutup silaturahmi hangat tersebut, AHY kemudian berziarah ke makam Tuan Guru Babussalam pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan yang terletak di seberang persulukan tersebut. “Mendapatkan doa restu dari para senior, alim ulama dan para guru adalah sesuatu yang penting. Menambah semangat kami yang muda-muda ini. Dengan semangat walaupun kita punya peran berbeda-beda, tapi kita ingin punya kontribusi untuk memajukan daerah
kita,” tutupnya.

Pusat Tarikat Naqsyabandiyah Babussalam Langkat dibangun oleh Syekh, Abdul Wahab Rokan tahun 1882 M dan sudah berusia lebih dari 133 tahun. Sebelum berkunjung ke Persulukan Basilam, AHY melakukan kunjungan ke Masjid Azizi.

Masjid ini dibangun sejak 1902 dengan tema bangunan Melayu di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Dalam kunjungannya, AHY ditemani oleh Pemangku Kesultanan Negeri Langkat Tuanku Azwar Azis. Di sana AHY juga sempat berziarah ke makam seluruh keluarga Sultan di sana dan Pahlawan Revolusi Nasional serta Pujangga terkenal Indonesia Tengku Amir Hamzah.

Turut mendampingi AHY di Masjid Azizi dan Persulukan Basilam, antara lain Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Calon Bupati Kabupaten Langkat Rudi Hartono Bangun, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Kogasma Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sayed Abubakar Assegaf, dan kader Partai Demokrat dan Legendaris Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat. (adw/csa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AHY Silaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam"