Agar UN 2020 Terselenggara Dengan Baik,Disdik Pekanbaru Gelar Sosialisasi

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart City Madani,-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar acara sosialisasi Ujian Nasional  (UN) tahun 2020 bagi Kepala SMP Negeri dan Swasta se-Pekanbaru,Selasa (4/2/2020).

Acara sosialisasi yang dilaksanakan di aula gedung kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru itu diikuti dengam antusias oleh seluruh kepala sekolah jenjang Pendidikan Menengah yang dibagi dalam dua sesi negeri dan swasta.

Terkait perihal sosialisasi itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Abdul Jamal, M.P.d menerangkan pihaknya kembali mengundang para kepala sekolah yang akan melaksanakan UN tahun 2020.

“Intinya kita menyampaikan apa yang diminta oleh Menteri Pendidikan kita dengan men sinergikan kebijakan pusat dengan Kabupaten Kota, supaya nanti para kepala sekolah ini tau persiapan apa yang akan dilakukan untuk menghadapu Ujian Nasional,” sebut Kadisdik DR.H.Abdul Jamal,M.Pd.

Dikatakan Kadisdik H.Jamal, bahwa tahun 2020 UN SMP masih tetap dilaksanakan, hanya saja Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk Sekolah Dasar sudah ditiadakan.

“Untuk tahun 2020 UN tingkat SMP masih berjalan yang tidak ada itu USBN,”kata Kadis H.Jamal.

Dikatakan Jamal bahwa pihaknya perlu mensinergikan kebijakan pendidikan nasional dengan daerah.

“Inilah kita samakan persepsi agar persiapan persiapan kita bisa sempurna untuk menyelenggarakan UN dengan baik dan aman,”sebutnya.

Kadisdi H.Abdul Jamal berharap agar para kepala sekolah yang akan menyelenggarakan UN dapat melakukan tahapan tahapan dan persiapan dengan baik agar terselenggaranya pelaksana UN dengan baik.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Agar UN 2020 Terselenggara Dengan Baik,Disdik Pekanbaru Gelar Sosialisasi"