Agar Bersih Lahir Batin, Kepsek SMPN 8 Sambut Ramadhan dengan Fahu Wasfahu

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Guna membersihkan diri dari dosa dosa kecil dan besar yang disengaja maupun tidak disengaja selama berbaur dalam menjalankan tugas mengajar, Kepala SMP Negeri 8 Pekanbaru Hj.Yusra M.Pd menggelar acara Fahu Wasfahu antar sesama majelis guru dan sekaligus menggelar perpisahan dengan lah seorang guru senior Ibu Sisilia yang masuk purnabakti, Jumat (3/4/19).

Dalam kesempatan arahannya, Hj.Yusra menyampaikan taniah dan ucapan terimakasihnya kepada para panitia pelaksana acara Khatam Al-Quran dan perpisahan siswa kelas IX dan juga kepada seluruh majelis guru dan warga SMP Negeri 8 Pekanbaru.

 

“Berkat kerjasama yang solit dan semangat kebersamaan yang tinggi antara panitia pelaksana dengan seluruh majelis guru dan komite sekolah, dua agenda rutin kita dapat terlaksana dengan sukses. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan semoga apa yang telah kita perbuat ini menjadi amal dan ibadah bagi kita semua,Aamiin,”sebut Hj Yusra,M.Pd.

Selain dari pada itu, Kepala SMP Negeri 8 Hj.Yusra juga menyampaikan bahwa sehubungan akan memasuki bulan suci Ramadah dan sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan maka melalui acara itu dirinya meminta maaf atas segala kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja selama bergaul disekolah tersebut.

“Sekarang Ramadhan tinggal hitung hari lagi, dan mari kita sambut ramadhan 1440 Hijiriah tahun 2019 ini dengan sukacita, untuk itu kita hendaknya dapat terbebas dari dosa dosa kecil dan besar sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan bersih dan baik. Melalui acara ini saya mengajak kita semua untuk saling memaafkan satu sama lainnya.Saya selaku kepala sekolah dan sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekilafan dan meminta maaf atas kesalahan saya yang disengaja maupun tidak danjuga sebaliknya segala kesalahan Bapak dan Ibu ibu terlebihdahulu telah saya maafkan,”Kata Hj.Yusra.

Sempena sambut Ramadhan ini juga diikuti dengan acar perpisahan bersama seorang tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama 30 tahun lebih yani Ibu Sisilia.Beliau ini sudah masuk masa purna bakti dan Ibu Sisilia adalah salah seorang guru yang memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga kependidikan.

Sebagai implementasi rasa hormat dan bangga serta trimakasihe yang mendalam maka majelisguru SMP Negeri 8 memberi cendera mata berupa sebentuk cincin emas kepada Ibu Sisilia, dan beberapa cendera mata lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Sisilia semoga pengabdian Ibu yang selama menjalankan tugas dapat dapat menjadi amal ibadah dan bermanfaat besar bagi para alumni nantinya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Agar Bersih Lahir Batin, Kepsek SMPN 8 Sambut Ramadhan dengan Fahu Wasfahu"