Agar Bansos Tepat Sasaran, Kadisos Pekanbaru Gelar Pertemuan Bersama Camat dan Lurah

( Camat Bukit Raya Pekanbaru, Wahyu Idris )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru memanggil seluruh Camat dan Lurah se-kota Pekanbaru guna pembahasan data masyarakat Pekanbaru yang akan menerima Bantuan sosial (Bansos) dampak Covid-19, Covid-19, Senin (11/5/2020).

Terkaqit perihal tersebut Camat Bukit Raya Pekanbaru, Wahyu Idris menyebutkan bahwa pertemuan Camat dan Lurah se-kota Pekanbaru dengan Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Chairani. membahas tentang data masyarakat Pekanbaru yang akan menenrima Bansos dampak Covid-19 dan penyalurannya.

Disebutrkan juga, pertemuan bersama Kadis sosial itu dilakukan secara bergilir dengan tetap mengikuti Standar Operasional kesehatan (sosial distansing) masing masing camat dan lurah bergiliran masuk keruang pertemuan.

Dikatakan Wahyu idri bahwa Pekanbaru telah menyalurkan Sembako tahap pertama sebanyak 15.625 Paket. Selanjutnya untuk tahap kedua telah disiapkan sebanyak 30.000 paket sembako.Namun dengan datangnya kebijakan Pemerintah pusat malalui Kementerian sosial (Kemensos) yang menarik seluruhnya data warga yang belum menerima Bansos Sembako. Sesuai keputusan Kemensos, mereka akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 setiap bulannya dan berlangsung selama tiga bulan. Sehingga rencana penyaluran Sembako tahap kedua oleh Pemko Pekanbaru dihentikan, ujarnya.

Disebutkan camat ini, dalam rapat yang digelar Kadissos itu, para camat dan Lurah diminta untuk melengkapi kembali data data warga yang sebelumnya telah diserahkan RT/RW, dan jika terdapat data warga yang kurang lengkap akan diperbaiki.

Menurut Wahyu Idris lagi, untuk Kecamatan Bukitraya jumlah data yang diusulkan RT/RW dari lima Kelurahan sebanyak 10.400 KK.Sememtara yang sudah menerima bantuan dalam bemtuk sembako, masing-masing kelurahan sebanyak 234 KK. Maka jumlah seluruhnya adalah sebanyak 1170 KK. Maka jumlah yang akan diusulkan untuk menerima BLT dari Kemensos sebanyak 9230 KK, urainya.

Namun kata Camat Bukit Raya ini, jumlah tersebut belumlah final atau belum pasti jadi penerima. Semua tergantung kepada numlah Kuota dari Kementerian Sosial RI. Jika nantinya sudah ada ketetapan kuota penerina BLT barulah kita ketahui berapa jumlah warga penerima BLT, ujarnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, Kemensos menetapkan jumlah atau Kuota penerima BLT dan segera disalurkan.”harap Camat Bukitraya Wahyu Idris.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Agar Bansos Tepat Sasaran, Kadisos Pekanbaru Gelar Pertemuan Bersama Camat dan Lurah"