Adlan Arisi Siswa SMAN 3 Pekanbaru Raih Juara III di G-TENS-C Distrik Regional Sumatra

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart City Madani,-Adlan Arisi siswa SMA Negeri 3 Pekanbaru Kelas XI IPA-3 berhasil meraih juara III dalam
G-TENS-C Geography Teachers and Students Competition 2019, Pra OSN/HSM,Geografi, Kebumian,IPS Antar SMP/MTS, SMA/MS SE-Indonesia Regional Sumatra di UPP Padang,Minggu (3/11/2019).

Kompetisi even bergengi yang ditaja di Gelanggang Olahraga UNP Padang ini diikuti sebanyak 300 peserta tingkat SMA se-regional Sumatra.Dalam ajang tersebut, siswa Kelas XI IPA-3 SMA Negeri 3 Pekanbaru yang akrab disapa Adlan ini, berhasil menyisihkan pesaingnya dari Provinsi lain.

Sebuah medali dan sertifikat berhasil dibawak siswa pintar dan kreatif Adlan untuk menambah harumnya nama SMA Negeri 3 Pekanbaru. Didampingi Reviol Yetri,S.Pd sebagai pembimbing selama mempersiapkan diri untuk kompetisi ini.

Adlan Arisi merupakan salah satu dari anak asuh Reviol Yetri,S.Pd, beliau ini juga guru Geografi di SMA Negeri 3 tersebut.

“Kami memperiapkan diri anak anak kita untuk ikut dalam even ini secara maksimal, dan jadwal pembinaan kita lakukan dua kali dalam satu minggu.Ketekunan dan keseriusan menjadi kunci utama untuki meraih prestasi. Kami melihat Adlan punya semangat yang tinggi dan semangat ini juga yang membuatnya berhasil meraih posisi ketiga dari 300 peserta distrik sumatra,”urai Reviol.

Dikatakan bahwa pihaknya melakukan penjaringan dan pembinaan sedari dini, dan melakukan pembinaan secara berkesinambungan.

“Kita melakukan penjaringan sejak siswa baru masuk, ini dilakukan agar mereka yang berpotensi ini dapat dibina dan dibimbing untuk memiliki semangat dan daya juang yang tinggi,”ujarnya.

Senada dengan Ibu Reviol, Kepala SMA Negeri 3 H.Erdani,M.Pd mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Adlan Arisi di Even
G-TENS-C distrik Regional Sumatra.

“Alahmdulillah satu lagi prestasi yang dapat diraih siswa kita.Adlan menambah sederetan medali yang telah diraih oleh para siswa kita.Ini semua adalah berkat semangat dan tekad yang kuat dari siswa sehingga mampu menjadi juara III dalam
G-TENS-C regional Sumatra Tahun 2019 ini,sebut H.Erdani.

Dikatakan H.Erdani bahwa pihaknya (SMAN3-red) selalu memberikan ruang kepada siswa untuk berkarya dan berkreatifitas, baik bidang akademis maupun non akademis.

“Kita disini selalu memberikan ruang kepada siswa untuk mengekspresikan talentanya, apakah bidang akademis maupun non akademis. Kita juga selalu menghimbau kepada siswa kita agar tetaplah mengukir prestasi karena prestasi tersebut akan membawamu kearah yang sukses,”tutupnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Adlan Arisi Siswa SMAN 3 Pekanbaru Raih Juara III di G-TENS-C Distrik Regional Sumatra"