Ada Saja, Gara-gara Uangkomite Belum Lunas Ijazah Ditahan

Anggota DPRD Riau Komisi 3 ade Hartati

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau
Sejumlah siswa sekolah kejuruan negeri di Kota Pekanbaru Provinsi Riau ijazahnya ditahan pihak sekolah, dan ini dikarenakan terdapatnya sejumlah tunggakan uang komite atau uang praktek.

Terkait perihal tersebut,  anggota Komisi 3 DPRD Riau Ade Hartati sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi, dan terlebih lagi terjadinya  pada sekolah kejuruan negeri. ” Sangat disayangkan hal ini bisa terjadi apalagi di sekolah negeri, dan apa yang telah terjadi sekarang ini tentu harus ada solusinya,” kata Ade.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Riau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Pendidikan  melihat ini sebagai masalah yang harus dicarikan solusinya, Dinas Pendidikan harus melakukan pendataan.

“Kita berharap Dinas Pendidikan jemput bola kesekolah-sekolah yang masih terdapat anak yang belum mengambil ijazahnya karena berbagai tunggakan yang masih terhutang. ini mengingat kewenangan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan sudah berada di Disdik Provinsi” harapnya.

Kondisi ekonomi orangtua siswa hendaknya menjadi pertimbangan pihak sekolah, sambung Ade. Jika tidak bisa dilakukan pelunasan sekaligus,  hendaknya pihak sekolah dapat memberikan keringanan dengan cara dicicil. ” imbuhnya.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada Saja, Gara-gara Uangkomite Belum Lunas Ijazah Ditahan"