Ada Drainase Tersumbat, Segera Laporkan

Tidak ada komentar 621 views
zulkiflu-h

Kadis PU Bina Marga Pekanbaru, Zulkifli Harun.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Masyarakat diminta proaktif memperhatikan kondisi drainase dilingkungan masing-masing. Jika ada yang tersumbat segera laporkan ke dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.

Plt DKP Pekanbaru, Zulkifli Harun, mengatakan, bagi masyarakat yang memerlukan pembersihan saluran air dan drainase segeralah memberi tau.

Meski demikian, masyarakat juga harus bersabar karena alat sedang antre digunakan. Masih ada beberapa daerah yang sedang dalam tahap pembersihan, ungkapnya.

Yang jelas ketika masyarakat membutuhkan, petugas kebersihan bisa dikerahkan,” kata Zulkifli.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menyebut, telah menginstruksikan camat di wilayah setempat untuk siaga banjir 24 jam.

Edwar menjelaskan, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Pekanbaru selalu bersiaga 24 jam selama tujuh hari.

“Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat musim hujan melanda Pekanbaru dan menyebabkan banjir di beberapa kawasan permukiman penduduk,” jelasnya.

Pemko juga sudah memetakan ada empat kawasan yang rawan banjir saat hujan, yakni Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir, Tampan, dan Sail.

“Tim satgas siaga banjir akan tetap memantau seluruh titik di wilayah kecamatan Kota Pekanbaru saat hujan turun,” kata Edwar. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada Drainase Tersumbat, Segera Laporkan"