90 Siswa SD Antusias Ikuti Try Out Program CD CSR PT PSA

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Sebagai bentuk kepedulian terhadap kualitas pendidikan diwilayah kerjanya serta membantu siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dengan harapan mewujudkan generasi yang cerdas dan berkualitas,  PT Panca Surya Agrindo (PT PSA) menggelar Try Out untuk 3 SD yaitu SD Negeri 008 Lubuk Soting, SD Negeri 024 Tambusai Timur dan SD Negeri 006 Kepayang yang diikuti sebanyak 90 siswa melalui Program Community Development (CD) Corporate Social Responsibility (CSR) PT PSA, yang dipusatkan di SD Negeri 024 Tambusai, Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Rohul, Riau, Kamis (15/2/2018).
Humas Regional Rohul Jumiadi Saputra SE didampingi Sustainability Region Riau Hardian kepada wartawan,Kamis (15/2/2018) mengatakan tujuan pelaksanaan Try Out tersebut selain untuk membantu siswa/siswi SD dalam menghadapi USBN yang akan datang, PT PSA juga berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkulitas.
“Alhamdulillah pelaksanaan Try Out di 3 SD berjalan lancar, yang diikuti dari SD Negeri 008 Lubuk Soting berjumlah 35 siswa, SD Negeri 024 Tambusai Timur berjumlah 45 siswa dan SD Negeri 006 Kepayang berjumlah 10 siswa, sehingga total keseluruhannya berjumlah 90 siswa, kami lihat disini antusias siswa/siswi ini dalam melaksanakan Try Out ini cukup tinggi, Pelaksanaan Try Out ini sebagai bentuk kepedulian PT PSA terhadap dunia pendidikan bagi masyarakat sekitar, kami harapkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,”harap Jumiadi
Lebih lanjut dikatan Jumiadi, untuk memberikan motivasi kepada siswa, bagi peserta meraih juara dari masing-masing SD dalam mengikuti Try Out tersebut, Panitia memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah kepada siswa. Dengan mengikuti uji coba Mata Pelajaran, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara untuk pembuatan soal-soalnya, Panitia bekerjasama dengan majelis guru.
“Bagi siswa/siswi meraih juara dari masing-masing SD kami dari perusahaan memberikan hadiah berupa tas sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya, pemberian hadiah ini sebagai stimulan bagi siswa untuk mendongkrak semangatnya dalam mengikuti try out ini, terkait dengan pembuatan soal-soalnya, kami bekerjasama dengan majelis guru, kemudian soal-soal ini kami revisikan. Setelah itu soal-soal ini kami bagikan, segala fasiltas try out ini ditanggung pihak perusahaan,” kata Jumiadi
Jumiadi mengatakan, PT PSA selalu berkomitmen dalam mencerdaskan anak-anak di lingkungan perusahaan, diharapkannya program CD CSR PT PSA dapat berkelanjutan dan menyentuh langsung kepada masyarakat. Selain itu, dia berharap dengan adanya komitmen perusahaan tersebut, dia berharap masyarakat sekitar dan masyarakat terus menjalin silaturrrahim dengan pihak Perusahaan.
Tidak hanya melaksanakan Program CD CSR di Kecamatan Kepenuhan Hulu dan Tambusai, PT PSA juga sudah memberikan bantuan Bea Siswa melalui Program CD CSR PT PSA dan PT PISP untuk siswa di Kecamatan Kepenuhan, pasalnya PT PSA merupakan anak cabang dari Perusahaan First Resources Group iniberoperasi di 3 (Tiga) wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Tambusai, Kecamatan Kepenuhan Hulu dan Kecamatan Kepenuhan. Sejak tahun 2003 hingga 2018, diakui Jumiadi perusahaan ini selalu komitmen dalam menjalankan program CSR kepada masyarakat.
“Seperti pada Kamis (1/2/2018) lalu kami dari perusahaan sudah menyerahkan Bea Siswa untuk SD, SMP dan SMA untuk 160 siswa di Kecamatan Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu setiap triwulan, yang disaksikan Kepala UPTD Kepenuhan Drs. H. Abdi Azhari, M.Si, selain itu kami juga memberikan Bantuan untuk PGRI Kecamatan Kepenuhan setiap triwulannya Rp 15 Juta,”jelas Jumiadi. (Oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "90 Siswa SD Antusias Ikuti Try Out Program CD CSR PT PSA"