80 Siswa Camp Inggris MAN 1 Kuansing Ikuti Ujian Kompetensi

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Sebanyak 80 orang siswa Camp Inggris MAN 1 Kuansing mengikuti Ujian Kompetensi dengan Tenaga Warga Negara Asing (WNA).

Ujian yang dilaksanakan setiap dua bulan ini diuji langsung oleh Mr. Fery warga negara Belanda. Kegiatan ini juga berlangsung pada, Selasa (1/10/2029). Demikian yang disampaikan Komisaris International Carier College (ICC) Drs. Zulfadli kepada tim publikasi dan humas MAN 1 Kuansing Rabu (2/10/2019) di Telukuantan.

“Ujian ini untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menguasai bahasa asing”,ujarnya.

Pelaksanaan ujian kompetensi perdua bulan pertama dilaksanakan dalam bentuk percakapan, mendengar, berbicara serta cara membaca bacaan dan perbendaharaan kata yang dikuasai siswa.

“Ujian juga dilaksanakan dalam bentuk wawancara langsung”,ucapnya.

Dari ujian tersebut sekitar 95 persen siswa sudah dapat menjelaskan apa yang diminta oleh bule, karena juga dipantau oleh guru pembimbing terutama koordinator ICC dari Pekanbaru Drs. Zulfadli WN.
Sedangkan yang lima persen lagi masih terbata -bata menjelaskan apa yang diinginkan penguji.

Walau demikian mereka tetap semangat meningkatkan kemampuan.Karena mereka sadar tidak punya dasar bahasa Ingris sama sekali.

Lebih jauh dijelaskannya, kedatangan bule atau tenaga pengajar orang asing ke MAN 1 Kuantan Singingi yang juga mengajar di sejumlah Universitas di Pekanbaru untuk mengetahui sejauh mana anak menguasai materi yang telah diberikan pembimbing di camp Ingris MAN 1 .

Oleh sebab itu ujian dilaksanakan dalam bentuk tertulis dan praktik berbicara langsung.

Di tempat terpisah Kepala MAN 1 Kuantan Singingi Rini Susanti SPd MM mengucapkan terimakasih atas bimbingannya pihak ICC kepada siswa. Dengan harapan hal yang positif ini akan tetap dilanjutkan untuk masa yang akan datang. (neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "80 Siswa Camp Inggris MAN 1 Kuansing Ikuti Ujian Kompetensi"