Tidak ada komentar 541 views
,5 / 5 ( 1voting )

kpuPekanbaru.Riau.Ojenews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru menyatakan, hasil tes kesehatan yang diserahkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau menyatakan, dari 10 Bakal Calon Wakil Walikota yakni Said Usman Abdullah tidak menenuhi syarat.

Atas keputusan ini pula, KPU menyatakan yang bersangkutan tidak bisa untuk ditetapkan sebagai calon di Pemilukada Kota Pekanbaru 2017, dan Parpol pengusung harus mencari pengganti, seperti berita yang diterbitkan GoRiau.com.

“kami sudah memutuskan IDI dan menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad tempat dilakukan tes kesehatan pasangan Bakal Calon. Hasil tes itu sudah kami terima,”kata Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amir Sijaya, Sabtu (1/10/2016).

Dijelaskan Amir Sijaya, bahwa satu diantara sepuluh nama Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru yang mengikuti tes kesehatan pada tanggal 26-27 September 2016  tersebut yakni nama Said Usman Abdullah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.

Hasil tes tersebut diterima KPU pada tanggal 28 September 2016 sore. Selanjutnya KPU Pekanbaru mengundang Parpol pendukung, dengan melakukan diskusi bersama serta mengumumkan hasil tes kesehatan paslon tersebut.

“Hasil Itu adalah hasil yang direkomendasikan oleh IDI kepada kami,” ungkapnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan ""