7 Pejabat Administrator dan Auditor Dilantik Inspektorat Rohil

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri seribu Kubah-Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelantikan pejabat administrator dan auditor.

Ada 7 orang pejabat auditor yang dilantik yang terdiri dari 4 orang auditor muda, 2 orang auditor pertama, serta 1 orang pejabat auditor pelaksana.

Pengambilan sumpah jabatan kepada auditor di lingkungan Inspektorat Rokan Hilir dilakukan langsung oleh Inspektur H Muhammad Nurhidayat, SH MH, Senin (22/1/2018) siang kemarin, di ruang utama kantor Inspektorat, Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

Pelantikan 7 orang pejabat auditor di lingkungan Inspektorat Rohil itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan Keputusan Bupati Rokan Hilir nomor : 156/BPKSDM-MP/2017 Tanggal 27 Desember 2017. Pelantikan itu juga disaksikan oleh 2 orang Pejabat Inspektorat, antaranya Sekretaris Inspektorat H Sarman Syahroni ST dan H Jasmuddin A Aruf S Sos sebagai pejabat Inspektur Pembantu.

Usai pelantikan, Nurhidayat mengharapkan kepada para pejabat auditor yang baru dilantik agar terus berupaya meningkat kinerja, jadikan momen pelantikan sebagai motivasi dalam meningkat kinerja serta meningkat integritas.

“Pelantikan perdana ini kita harapkan kepada para pejabat yang dilantik untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas kerja dalam mempercepat terwujudnya Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang lebih baik kedepannya dan terus berupaya meningkatkan integritas,” harap mantan Camat Bangko tersebut.

Nurhidayat juga mengaku bahwa jumlah pejabat auditor di kantornya masih kurang, namun demikian pihaknya membuka selebar-lebarnya pintu bagi pejabat yang sudah memiliki sertifikat auditor.

“Kita sudah sekolahkan beberapa orang pegawai Inspektorat untuk mendapatkan serifikat auditor, apakah mereka lulus apa tidak, yang pastinya ada 6 orang yang sudah lulus, saat ini kita masih menunggu dari pusat berapa nilai kelulusan mereka, nanti baru ditindaklanjuti dengan SK Bupati yang di proses melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” jelasnya.

“Pentingnya peran auditor, dan ditambah lagi adanya kesepakatan dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pelaksanaan Dana Desa (DD), tidak mungkin pihak KPK mendatangi desa – desa yang ada di daerah, tentu kita yang melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan dana desa tersebut, oleh karenanya ke depan kita laksanakan tugas yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Berikut nama-nama pejabat auditor Inspektorat Rohil yang dilantik:

1. Abu Bakar,SE sebagai Auditor Muda.
2. Hendri Yunis,SH sebagai Auditor Muda
3. Ramadan,ST sebagai Auditor Muda
4. Wahyu Rahmadani,S.IP, MS.i sebagai Auditor Muda
5.Yusri,SH sebagai Auditor Pertama
6. Zulman,SE sebagai Auditor Pertama
7. Abu Hurairah,A.Md sebagai Auditor Pelaksana.Penulis : jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "7 Pejabat Administrator dan Auditor Dilantik Inspektorat Rohil"