7 Cabang Lomba Akan Meriahkan Jambore PKK Tahun 2018

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Gebyar Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pekanbaru tahun 2018 ini akan dimeriahkan dengan menggelar berbagai macam lomba. Giat ini digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat Trantibum dan Linmas Setdako Pekanbaru pada,Kamis (6/9/2018) mendatang.

Keterangan ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pemberdayaan Masyarakat Trantibum dan Linmas, Hj.Erna Juita di ruang kerjanya,Jumat (31/8/2018).

Dikatakan Hj.Erna, Jambore PKK Kota Pekanbaru merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Berdasarkan surat resmi dari TP-PKK Provinsi Riau bahwa Jambore PKK tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2018 dan untuk itu TP-PKK Kota Pekanbaru segera menggesa pelaksanaan Jambore PKK.

“Gebyar jambore ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang dimulaidari tingkat kecamatan.Jambore tahun ini kita akan meriahkan dengan mempertandingkan 6 cabang lomba,”Kata Hj.Erna sapaan akrabnya.

Dijelaskannya juga bahwa rangkaian kegiatan jambore PKK tersebut sudah dimulai sejak Jumat 31 Agustus 2018, dengan melakukan teknikal miting dan pelaksanaan lomba akan dimulai pada hari selasa 4 September 2018.

“Cabang lomba ada 7 jenis lomba yang kita pertandingkan. Lomba Parade The Pile, Pidato Ketua TP-PKK Kecamatan, Lomba busana Kerja, Lomba Penyuluhan, Lomba yel yel dan lomba Bazar,”urai Hj.Erna.

Kegiatan jambore tahun ini mengambil tema Melalui Jambore PKK Kita Tingkatkan Kreatifitas Kader PKK Guna Akselerasi Perwujudan Program PKK Menuju Pekanbaru Smart City Madani.Sementara tujuan dari kegiatan ini untuk memfasilitasi dan meningkatkan kreatifitas para kader PKK Kota pekanbaru,”Sebutnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "7 Cabang Lomba Akan Meriahkan Jambore PKK Tahun 2018"