68 Siswa SD Se-Kecamatan Tampan Ikuti Seleksi OSN

Tidak ada komentar 166 views

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di SD Negeri 37, sebanyak 68 siswa SD dari 34 sekolah negeri dan swasta se-Kecamatan Tampan mengikuti seleksi Olimpiade Sain Nasional(OSN) tingkat kecamatan,Selasa(20/2/2018).

Dalam keterangannya Ketua K3S Kecamatan Tampan Gimin,S.Pd yang juga Kepala SD Negeri 37 tersebut mengatakan, sebagai sekolah yang ditunjuk tempat digelarnya seleksi OSN tersebut, pihaknya mempersiapkan 4 ruangan kelas yang digunakan untuk para siswa mengikuti sleksi.

“Sekolah kita ditunjuk sebagai tempat seleksi OSN dan untuk itu kita menyediakan 4 ruangan tempat seleksi 68 siswa peserta seleksi,”jelasnya.

Dijelaskannya, masing-masing sekolah mengutus dua anak yang duduk dikelas 4 dan 5 dengan usia maksimal 12 tahun. Kegiatan seleksi OSN tersebut dilaksanakan oleh Bimbel Bina Sain dari pusat.

“Dari seleksi ini nanti akan di pilih lima siswa terbaik dari masing-masing bidang studi dan akan menjadi utusan ketingkat kota,”sebutnya.

Dikesempatan yang sama, koordinator Bidang Peningkatan Mutu K3S Tampan Hj.Raja Seatinis,S.Pd.MM menyebutkan,peserta seleksi ini adalah siswa-siswa terbaik disekolahnya yakni anak anak cerdas dibidang matematika dan IPA.

Raja Seatinis berharap melalui kegiatan ini diharapkan akan pat memberikan motifasi kepada para siswa untuk dapat lebih meningkatkan pengetahuannya dibidang matematika dan IPA.

“Seleksi OSN ini diharapkan mampu mengubah pola pikir siswa untuk dapat menyenangi bidang studi Matematika dan Ipa yang selama ini banyak siswa menganggap sebagai pelajaran yang menakutkan,” sebut Raja Seatinis.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "68 Siswa SD Se-Kecamatan Tampan Ikuti Seleksi OSN"