60 Kori dan Koriah Bersaing Jadi Yang Terbaik di MTQ Tingkat Kelurahan Simpang Baru

 

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,- Bertemakan Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Yang Qurani Menuju Pekanbaru Smart City Yang Madani. Acara Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan  Simpang Baru Kecamatan Binawidya tahun 2021 digelar di masjid Al-Fajar Jalan Garuda Sakti Km.1 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru,Kamis (18/3/2021).

Acara rutinitas keagamaan yang dirangkai dengan apilk ini diikutinoleh 60 Kori dan Koriah terdiri dari dua tingkatan lomba yakni, Saritilawah tingkat anak anak dan dewasa.

Acara dihadiri Camat Binawidya Edi Suherman,M.Si, LAM Kota Pekanbaru yang dihadiri Sekretaris LAM, Lurah Simpang Baru Zakris,S.Pi.S.IP,  Lurah se Kecamatan Binawidya Babin Kamtibmas, Babinsa, para ketua ketua RW, Ketua Ketua RT, Ketua KNPI Kelurahan Simpang Baru, para tokoh masyarakat,tokoh tokoh pemuda serta para tamu undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran disampaikan Hj.Purwati disusul debgan doa yang dipimpin oleh Alustazd, selanjutnya diisi dengan sambutan ketua paniti pelaksana dan Lurah Simpang Baru serta Camat Binawidya.

Dalam penyampaian laporannya Ketua panitia pelaksana menyebutkan bahwa dukungan serta dorongan baik moril dan matril dari warga dan masyarakat Kelurahan Simpang Baru membuat acara MTQ tingkat kelurahan ini dapat terlaksana dengan meriah. Disamping itu dukungan dan arahan dari Lurah Simpang Baru dan Camat Binawidya juga merupakan kunci utama baginya  dalam pelaksanaanbMTQ tersebut.

“Kelurahan Simpang Baru terdiri dari 10 RW dan 35 RT dimana masing masing RW mengirim 6 kori dan koriahnya  sebagai peserta lomba Saritilawah. Kita berharap melalui momen MTQ ini dapat menjadikan generasi yang Al-Qurani,” urainya.

Dikesempatan yang sama Lurah Simpang Bar u Zarkis,S.Pi.S.IP mengatakan bahwa MTQ tingkat kelurahan Simpang Baru tahun 2021 ini  merupakan agenda rutinitas  keagamaan dan tahun 2021 ini pelaksanaannya di manage sedemikian meriah dan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

“Rasa bangga dan bahagia kita rasakan sebagai umat muslim atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini. Ini semua berkat kerjasama panitia pelaksana yang telah bertumpuh rumus  bahu membahu agar acara ini dapat terlaksana dengan sukses. Dukungan dari masyarakat  kelurahan Simpang Baru juga merupakan pranpenting yang tidak dapat kita abaikan. Untuk semuanya itu saya mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya, selanjutnya kami mintakan kepada Allah agar pengorbanan waktu tenaga serta pikiran yang diberikan panitia serta unsur terkait diberikan pahala yang setimpal,Aamiin,” pinta Zarkis.

Ia juga mengharapkan melalui momen MTQ tiingkat kelurahan Simpang Baru ini dapat menjadikan masyarakat yang berahklakulkarimah dan insan yang qurani menuju kota Pekanbaru yang Smart City Madani.

“Momen MTQ ini kita harapkan selain dari memotifasi generasi muda untuk cinta Al-Quran juga dapat membentuk karakter generasi yang Qurani demi percepatan terwujudnya Kota Pekanbaru yang Madani,”harap Lurah Simpang Baru Zarkis,S.Pi.S.IP.

Sementara itu camat Binawidya Edi Suherman.M.Si dalam kesempatan arahannya menghimbau agar masyarakat senantiasa membaca Al-Quran karena Al-Quran adalah tuntunan hidup umat islam.

“Gemarkanlah diri kita untuk membaca Al-Quran karena ia teman hidup kita di dunia dan akhirat nanti. Dengan menjadikan Al-Quran sebagai tuntunan hidup, kita akan selamat dunia dan akhirat. Jadi melalui momen MTQ ini mari kita budayakan pembacaan Al-Quran dirumah setiap hari. Semoga dengan demikian rumah kita akan menjadi damai dan tentram,”sebut camat Binawidya ini.

Sebelum mengahiri sambutan serta arahannya camat Edi Suherman membuka secara resmi MTQ tingkat kelurahan Simpang Baru.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "60 Kori dan Koriah Bersaing Jadi Yang Terbaik di MTQ Tingkat Kelurahan Simpang Baru"