Tingkatkan Kualitas SDM, Lingkungan, Ekonomi Masyrakat Bukit Raya Melalui Program PMB-RW

Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi,SSTP,M.Si

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Bukit Raya-Guna melakukan peningkatan taraf hidup masyarakat pemerintah Kota Pekanbaru beberapa tahun belakangan ini meluncurkan program pemberdayaan yang disebut dengan program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW). Program PMB-RW ini telah dilakukan beberapa kali penyempurnaan yang tujuannya agar program ini dapat sempurna dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota pekanbaru.

Program PMB-RW ini juga tersebar di 12 kecamatan se-Kota pekanbaru dan telah pula menjadi aikone program pemberdayaan pemerintah Kota pekanbaru. Kecamatan Bukit Raya merupakan salah satu diantara 12 kecamatan lainnya di Kota pekanbaru yang sangat antusias dalam menumbuh kembangkan program pemberdayaan ini.

Kecamatan yang dipimpin oleh Camat Masykur Tarmizi,SSTP,M.Si ini terdiri atas 4 kelurahan, 56 RW dan 230 RT dengan Luas wilayah Kecamatan Bukitraya mencapai 22,05km2 dengan luas masing-masing kelurahan sebagai berikut: Kelurahan Simpang Tiga : 13,65 km2, Kelurahan Tangkerang Selatan : 3,09 km2, Kelurahan Tangkerang utara : 2,64 km2, Keluraahan Tangkerang Labuai : 2,67 km2.

Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi,SSTP,M.Si saat menerima para pendamping program PMB-RW

Dalam kesempata wawancaranya, Camat Masykur Tarmizi,SSTP,M.Si ini memaparkan bahwa program Pemberdayaan Masyarakat berbasis rukun Warga (PMB-RW) diwilayah kecamatan Bukit Raya telah banyak dirasakan masyarakat manfaatnya, baik berupak imprastruktur fisik maupun berbagai pelatihan-pelatihan lifeskil dengan sasaran utama Ibu-ibu rumahtangga dan pemuda pemudi serta masyarakat umum yang belum produktif untuk dilatih hingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan konteks Tridaya yang ingin dicapai dari program PMB-RW tersebut.

“Kontek tridaya yang ingin dicapai melalui program PMB-RW ini, pertama peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan kwalitas lingkungan dan peningkatan kwalitas ekonomi,”urai Masykur.

Pembukaan pelatihan salon ibu ibu kelurahan Tangkerang Utara

Masykur juga menjelaskan dalam bidang fisik melalui PMB-RW Kecamatan Bukit Raya telah pula berhasil membangun Jalan-jalan lingkungan, drainase, posyandu-posyandu, pos Siskamling dan semuanya dibiayai melalui program Pemberdayaan Berbasis Rukun Warga (PMB-RW).

 

“Kita sangat menyambut baik dengan adanya Program PMB-RW ini, karena Program pemberdayaan ini sangat menyentuh lansung masyrakat yang bertujuan lansung untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan diharapkan dapat membuka peluang usaha baru dalam menopong ekonomi keluarga,” Ungkap Masykur.(ADV/Kecamatan Bukit Raya/Diskominfo)(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Kualitas SDM, Lingkungan, Ekonomi Masyrakat Bukit Raya Melalui Program PMB-RW"