5 Sekolah Sebagai Piloting Program Smart Madani Untuk Kartu Smart School

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,- Guna mendukung pelaksanaan Negeri Smart City Madani, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkerjasama dengan BI dan BNI telah melauncing penerapan kartu Smart Madani untuk Smart School di SMP Negeri 4 Pekanbaru pada Senin (15/10/2019) kemaren.

Sasaran program ini selain sebagai dukungan perwujutan Pekanbaru sebagai Negeri Smart City yang Madani juga untuk pengungkil semangat menabung bagi peserta didik tingkat SMP di Pekanbaru.

Terkait perihal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd menjelaskan bahwa sasaran program kartu Smart Madani dengan Smart School itu adalah siswa SMP dengan 5 sekolah sebagai piloting program. Sekolah piloting itu terdiri dari SMP Negeri 4 Pekanbaru, SMP Negeri 1 Pekanbaru, SMP Negeri 5 Pekanbaru, SMP Negeri 14 dan SMP Negeri 10 Pekanbaru.

“Untuk mendukung Smart City oleh Walikota diluncurkan kartu Smart School yang ditandai dengan kerjasama dengan BI dan BNI.Kartu Smart School ini selain sebagai identitas siswa sebagai pengganti kartu pelajar juga berfungsi untuk menabung dan dapat digunakan untuk belanja non tunai diberbagai lokasi belanja yang menyediakan fasilitas kartu Smart School ini,”sebut Kadisdik Abdul Jamal.

Dikatakannya, program kartu Smart Madani untuk Smart School ini adalah program lanjutan dari sebelumnya, tahun ini ditargetkan akan terdistribusi 5000 kartu Smart School untuk 5 sekolah sebagai piloting program Smart Madani.

“Program ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya dan kita menargetkan 5000 kartu untuk 5 sekolah sebagai piloting program.Ujicoba pemanfaatana kartu Smart School sudah berhasil dilaksanakan pada saat launcing kemaren.Target kita kedepan, semua sekolah dapat menggunakan kartu Smart School sebagai identitas peserta didik disekolah sekolah,” kata Kadisdik.

Diakhir keterangannya H.Abdul Jamal,M.Pd berharap agar para orang tua siswa dapat mendukung terlaksananya program Smart Madani dengan kartu Smart School ini. Karen kartu Smart School dengan multi fungsi tersebut sangat bermanfaat dan juga mendidik anak untuk gemar menabung.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "5 Sekolah Sebagai Piloting Program Smart Madani Untuk Kartu Smart School"