46 Ton Gabah Kering Terserap Bulog Di Wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Teritorial Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr seperti Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Kecamatan Bangun Purba. Sabtu, 15 September 2017.
Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi sangat mengapresiasi kinerja para Babinsa, dinasterkait dan Petani yang sudah bekerja bersama dilapangan dalam mendukung mensukseskan kegiatan pemerintah Pusat.
“Saya sangat mengapresiasi para Babinsa dan dinasterkait serta petani kita yang sudah bekerja secara maksimal. Sebab, terlihat gabah kering yang sudah diserap oleh Bulog semakin hari semakin meningkat,” ungkap Danramil 02 Rambah, jumat 15/09/2017.
Seperti diketahui, sesuai pelibatan TNI sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 dengan membuat MoU antara Kementan dan TNI yang dituangkan dalam Nota Kepahaman Nm 3/MoU/PP.310/M/4/2012.
Kegiatan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari membangun ketahanan pangan dan ketahanan nasional sehingga tidak ada yang salah dalam mendukung kedaulatan pangan.
“Kesepakatan bersama ini didasari oleh keinginan bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, melalui program pembangunan sektor pertanian sebagai bentuk pengabdian TNI dalam mendukung program pemerintah”, imbuhnya.
Lanjutnya,  “membangun pertanian atau pangan sama halnya membangun pertahanan negara karena pangan punya peran strategis yakni menyangkut urusan kebutuhan hajat hidup masyarakat. Apabila produksi pangan kurang dan ketersediaan pangan tidak merata, maka dapat mengancam pertahanan negara. Di sinilah kaitannya dengan peran TNI,” urainya Danramil 02 Rambah.
Sementara itu Ka. Bulog Batas Tambusai Ridwan Pohan membenarkan bahwa bulog sudah menyerap gabah kering petani yang ada di Kecamatan Rambah 20 Ton, Kecamatan Rambah Samo 20 Ton, Kecamatan Rambah Hilir 3 Ton dan Kecamatan Bangun Purba sebanyak 3 Ton.
“Ea kita sudah menyerap Gabah kering yang ada di Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Kecamatan Bangun Purba sekitar 46 Ton”, imbuh Ridwan.(ina)
Terlihat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Serka M. Ahyar, Serda SB. Pandiangan, Ka. UPTD Rambah Hilir, Ka. Bulog Batas bersama masyarakat Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir. Melaksanakan peninjauan Gabah kering yang akan di beli oleh Bulog
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "46 Ton Gabah Kering Terserap Bulog Di Wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah"