400 Pasukan Kuning Bergerak Atasi Banjir

Tidak ada komentar 608 views
zulkiflu-h

Plt Kadis DKP Pekanbaru, Zulkifli Harun.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Sebanyak 400 pasukan kuning bergerak antisipasi banjir. Pencegahan banjir ini seiring mulai seringnya curah hujan mengguyur Pekanbaru.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pekanbaru Zulkifli Harun, Rabu (7/12), mengatakan, ratusan petugas kebersihan ini nertugas membersihkan drainase di titik rawan banjir.

“Sudah seminggu ini kami turunkan petugas untuk membersihkan drainase yang tersumbat. Tiap hari mereka bekerja,” ungkapnya.

Curah hujan belakangan ini memang cukup tinggi di Kota Pekanbaru. Kondisi cuaca yang seperti itu, sangat berpotensi terjadi banjir jika drainase tidak dibersihkan.

Saat ini keberadaan alat keruk tersebar pada beberapa wilayah yang sedang dikerjakan. Semua peralatan keruk bekerja saat ini berada di Tenayan, Payung Sekaki, Arengka untuk mengorek dan membersihkan saluran air dari sedimen dan sampah,” jelasnya.

Selain inisiatif dari pemerintah, pembersihan drainase juga lantaran permintaan dari masyarakat yang mengalami banjir pada saluran air dan sungai. Seperti saat petugas melakukan pembersihan anak sungai, ada warga yang meminta tolong membersihkan drainase lainnya yang juga tersumbat.

“Upaya pembersihan drainase memang efektif walaupun hanya untuk sementara dapat mengurangi volume air yang tergenang,” jelasnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "400 Pasukan Kuning Bergerak Atasi Banjir"