4 Oktober Kawasan Padat Bebas Aktivitas Bongkar Muat

Tidak ada komentar 332 views

jul-satpol-ppPekanbaru.Riau.Ojenews.com-Pada 4 Oktober mendatang dipastikan kawasan padat kendaraan,
seperti jalan tuanku tanbusai bersih dari para Transpoter (aktivitas bongkar muat). Satpol PP Pekanbaru mengeluarkan surat imbauan pelarangan aktivitas bongkar muat ditempat tersebut.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menyebut, aktivitas di kawasan jalan tuanku tambusai semakin tidak terkendali lagi.  Aksi bongkar muat sudah sangat mengganggu lalu lintas.

“Diberi waktu sampai 4 Oktober. Kalau masih ada kita tindak,” kata Zulfahmi.

Dikatakannya, ada 50 personil Satpol PP yang membirikan surat inbauan kepada para pedagang dan transporter Kamis dini hari. Jadi aktivitas bongkar muat akan dipindah ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

“Kita melakukan upaya persuasif terlebih dahulu meminta mereka untuk pindah, jika tak diindahkan baru kita lakukan penertiban,” ungkapnya.

Sebelumnya, Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Azwan menegaskan, aktivitas bongkar muat barang itu akan dialihkan ke terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) menjelang pembangunan pasar induk selesai.

“Kita akan coba arahkan ke terminal AKAP supaya tidak mengganggu kelancaran lalu lintas,” ungkap Azwan.

Azwan juga mengakui, Pemko sudah terlalu banyak menerima pengaduan masyarakat terkait gangguan aktivtas bongkar muat barang di jalan Tuanku Tambusai. “Bahkan fungsi jalan sudah berubah menjadi pasar pada pagi hari,” ujarnya. (aa).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "4 Oktober Kawasan Padat Bebas Aktivitas Bongkar Muat"