35 Sekolah Se-Kecamatan Marpoyan Damai Utus Siswa Ikuti Sleksi OSN Tingkat Kecamatan

Ketua K3S Kecamatan Marpoyan Damai Hasra Isnaldi,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Even tahunan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 tingkat kecamatan se-Kota Pekanbaru resmi dimulai pensleksiannya. Dikecamatan Marpoyan Damai Olimpiade Sain ini diikuti oleh 72 siswa yang terdiri dari 35 sekolah negeri dan swasta yang dipusatkan di SD Alazhar Jalan Aripin Ahmad.

Keterangan ini disampaikan oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Negeri dan Swasta Kecamtan Marpoyan Damai Hasra Isnaldi,M.Pd diruangkerjanya SD Negeri 145 Pekanbaru,Selasa (26/2/2019).Dijelaskannya, OSN tingkat SD se-kecamatan Marpoyan Damai itu dibuka oleh pengawas Sekolah Dasar (SD) kecamatan marpoyan Damai dan dengan bidang lomba Matematika dan IPA.

“Pembukaan OSN ini langsung dilakukan oleh pengawas sekolah dengan peserta sebanyak 72 siswa dari 35 sekolah.Kegiatan ini berlangsung selama satu (1) hari,”sebut Hasra.

Dikatakannya, Even tahunan Olimpiade Sain Nasional (OSN) ini merupakan wadah penyaluran bakat, minat, dan potensi para peserta di bidang sains. Dari ajang ini jugalah Indonesia setiap tahunnnya menyaring bakat bakat terbaik.

Atas dasar pentingnya penyelenggaraan OSN yang dimulai dari tingkat Kecamatan, maka pihak K3S Kecamatan Marpoyan Damai mewajibkan setiap sekolah mengirimkan utusannya.

“Khusus untuk kecamatan Marpoyan Damai kita mewajibkan setiap sekolah mengirimkan utusannya untuk turut ambil bagian dalam seleksi OSN tingkat Kecamatan ini,”sebutnya.(dy).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "35 Sekolah Se-Kecamatan Marpoyan Damai Utus Siswa Ikuti Sleksi OSN Tingkat Kecamatan"