30 Petugas Arsip Di Rohul Ikut Diklat

Tidak ada komentar 34 views

ketua panitia kegiatan, Jonizar,S.s

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka mengupayakan tertib arsib aktif dan in aktif diseluruh OPD di kabupaten Rokan Hulu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rokan Hulu, menggelar kegiatan Bimtek sekaligus Diklat tenaga pemberkasan arsip in aktif tahun 2017,di Houtel Gelora Bakti Pasir Pengaraian. Rabu, 9 Agustus 2017
Bimtek yang berlangsung selama 3 hari terakhir, sejak tanggal 7-9 agustus 2017, dihadiri 30 peserta yang terdiri dari kepala SKPD, KPU, serta Utusan kecamatan yang sudah aktif pengarsipannya, yakni Kecamatan tandun dan rambah.
Kedepannya, setiap OPD di Rohul ini,harus memiliki 1 petugas profesional kearsipan. Bertujuan untuk menjaga dan menjalankan ketertiban arsip di lingkungan dinasnya masing-masing.
Kepala dinas perpustakaan dan arsip melalui ketua panitia kegiatan,  Jonizar,S.s mengatakan, “arsip adalah aset yang paling vital, yang harus dijaga, baik arsif aktif dan arsif in aktif” singkatnya.
“untuk itu diharapkan, tenaga kearsipan yang di diklat hari ini, supaya menyampaikan laporan terkait pentingnya arsip sesuai amanah uu no 43 tahun 2009 dan perbup no 7 tahun 2017. agar kepala skpd memberikan kebijakan yang tegas untuk melaksanakan tertib arsib di lingkungan dinasnya masing-masing” harapnya kemudian. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "30 Petugas Arsip Di Rohul Ikut Diklat"