30 guru madrasah ikuti Diklat PKG dan PKB

Tidak ada komentar 27 views

Ojenews.com.Rohil.Riau-

Bagansiapiapi-Sebanyak 30 orang guru madrasah dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil mengikuti Diklat Di Tempat Kerja (DDTK). Acara ini sepenuhnya dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Padang yang memebawahi Kanwil, Riau, Sumbar, Jambi dan Kepulauan Riau. Acara dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Rohil, Senin (21/8) kemarin.

Kakan Kemenag Rohil H.Agustiar S.Ag diwakilan oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagaaam Islam H. Suhaimi S.Ag membuka secara resmi acara tersebut. Ia mengatakan, Diklat teknis substantif Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini nantinya acaraakan digelar selama empat hari yang dimulai sejak 21-25 Agustus 2017. Sementara itu Narasumber dari Balai Diklat Keagamaan Padang, Widyaiswara.

Adapun garis besar manfat Diklat yang dilaksanakan untuk menanamkan, memeperkuat dan meningkatkan kesetiaan dan ketaatan peserta sebagai dasar dalam melaksnakan tugas atau jabatannya.

“Diklat ini bertujuan untuk membekali peserta dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan serta untuk memperluas pengetahuan dan wawasan juga mempertajam pemahaman dan penghayatan peserta,” paparnya.
Kemenag Rohil memberikan ucapan terima kasih atas ditunjukknya Kabupaten Rohil sebagai lokasi diklat. “Berharap ditahun berikutnya juga dilaksanakan kegiatan diklat seperti untuk guru PAI pada SD, SMP, SMA, diklat penyuluh agama honorer, tutor manasik haji dan guru mata pelajaran pada madrasah,” katanya berharap.

Ia juga berpesan Kepada peserta untuk serius dan sepenuh hati mengkuti kegiatan ini sebagai bekal tugas dalam proses pembelajaran. Sebelum acara dimulai Suhaimi memasangkan tanda peserta secara simbolis yang disaksikan oleh pihak DIklat Kegamaan Padang dan sejumlah pegawai Kemenag Rohil. (jum/auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "30 guru madrasah ikuti Diklat PKG dan PKB"