3 Siswa SMPN 11 Pekanbaru Raih Medali Emas di Perlombaan History Cognitive Competion Tingkat SMP Sederajat Dalam Olimpiade Sejarah IX Se-Sumatera

 

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-3 orang siswa SMP Negeri 11 Kota Pekanbaru raih Juara 1 dalam Perlombaan History Cognitive Competion Tingkat SMP Sederajat Dalam Olimpiade Sejarah IX Se-Sumatera yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan sejarah pada 8 sampai 13 Maret 2021 lalu.

Olimpiade sejarah IX tingkat SMP sederajat se-Sumatera ini mengangkat tema “Jas Merah, Jadikan Sejarah dan Pendidikan Sebagai Unsur Terciptanya Generasi Yang Berintlektual, Nasional dan Demokratis” Giat ini merupakan bukti nyata karya generasi siswa dalam meningkatkan implementasi nilai nilai sejarah dalam dunia pendidikan.

Sehubungan dengan perolehan medali emas oleh 3 orang siswanya dalam Perlombaan History Cognitive Competion Tingkat SMP Sederajat Dalam Olimpiade Sejarah IX Se-Sumatera
tersebut, Kepala SMP Negeri 11 Kota Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd mengucap bangga atas prestasi itu.

Hj.Erna mengatakan bahwa baginya dalam setiap keikut sertaan para siswa dalam setiap even atau lomba yang utama itu bukanlah perolehan juaranya namun lebihkepada memberikan dorongan dan fasilitasi terhadap potensi dan talenta yang dimiliki peserta didik.

“Kita selalu dan akan terus mendorong siswa kita untuk mengembangkan potensi dirinya dalam meraih berbagai prestasi.Bagi saya yang utama itu bukan perolehan juaranya, tapi bagai mana peserta didik kita dapat berkompetisi dengan siswa siswa lainnya,”sebut Hj.Erna.

Panitia pelaksana Perlombaan History Cognitive Competion Tingkat SMP Sederajat Dalam Olimpiade Sejarah IX Se-Sumatera ini memberi hadiah kepada para juara 1 berupa medali emas, tropi dan sejumlah uang pembinaan.

Nama nama siswa SMP Negeri 11 Pekanbaru yang meraih juara 1 dalam Olimpiade Sejarah IX se-Sumatra ini diantaranta
1.Toni Darmawa merupakan siswa kelas IX
2.Ines Novita Theodora merupakan siswa kelas IX
3.Anjani merupakan siswa kelas IX

Hj.Erna Daharni,M.Pd berpesan agar para siswa yang sudah meraih prestasi gemilang ini tetaplah berkarya dan ukir prestasi sebanyak banyaknya dan bagi siswa yang lain tetaplah melakukan pengembangan diri dengan talenta yang dimiliki,”tutupnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 Siswa SMPN 11 Pekanbaru Raih Medali Emas di Perlombaan History Cognitive Competion Tingkat SMP Sederajat Dalam Olimpiade Sejarah IX Se-Sumatera"