3 S, Jadi Pedoman Kinerja Babinsa di Surabaya

Tidak ada komentar 49 views

Ojenews.com Surabaya,-Senyum, Sapa dan Salam seakan menjadi pondasi utama bagi para Bintara Pembina Desa atau yang biasa dikenal dengan sebutan Babinsa dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari.

Pasalnya, seakan menjadi garda terdepan di daerah kewilayahan, Babinsa juga dinilai menjadi tonggak utama terwujudnya Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Demikian dikatakan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, melalui jam komandan yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu, 21 Agustus 2019 siang.

“Babinsa memiliki tiga tugas pokok yaitu pertahanan keamanan, pembinaan wilayah dan komunikasi sosial,” jelas Danrem.

Tiga tugas pokok itu, menurut Kolonel Sudaryanto, seakan sudah melekat di dalam diri para Babinsa, terlebih di wilayah teritorial Korem. Bahkan, orang nomor satu di tubuh Korem Bhaskara Jaya itu mengimbau seluruh Babinsa untuk mengutamakan 3 S.

“Sebagai ujung tombak Kemanunggalan, Senyum, Sapa dan Salam itu wajib dilakukan oleh para Babinsa kepada masyarakat,”kata Kolonel Sudaryanto.

Babinsa, lanjut Danrem, harus mampu melakukan deteksi dini di setiap wilayah tugasnya. Bahkan, profesionalitas, proposional dan efektifitas para Babinsa, harus menjadi prioritas dalam menjalankan
upaya tersebut.

“Sebab, Babinsa harus bisa menjadi panutan masyarakat di wilayah tugas masing-masing,”ujarnya.(rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 S, Jadi Pedoman Kinerja Babinsa di Surabaya"