3 Poin Pokok Mempersiapkan Anak Hadapi UN

Tidak ada komentar 271 views

HK.Erliati,S.p.Pd kepala SMPN16

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Sehubungan dengan semakin dekatnya Ujian Nasional tahun ajaran 2016-2017, dan untuk mempersiapkan anak dalam mengikuti UN SMP Negeri 16 gelar musyawarah bersama wali murid,Sabtu (4/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 16 Hj.Erliati,S.Pd menyampaikan 3 pesan penting yang harus dilakukan orang tua untuk mempersiapkan anak menghadapi Ujian Nasional yang tidak lama lagi.

Dikatakan, yang harus dilakukan orang tua terhadap anak di rumah yakni, yang pertama dukung perhatian dari kedua orang tua terhadap anak dirumah.

Perhatian ini dapat memotivasi anak untuk lebih disiplin dalam belajar.

Poin yang kedua dirumah anak hendaknya mendapatkan fasilitas untuk belajar dirumah.

Acara musyawarah orangtua siswa SMPN16

Fasilitas yang sesuai dengan kemampuan masing-masing orang tua dapat menumbuhkan konsentrasi anak dalam belajar.

Sementara itu untuk yang ke tiga yang tidak kalah pentingnya yaitu menjaga ketenangan dirumah dan komunikasi yang baik dengan anak.

“Kita sudah tidak lagi menggelar trobosan karena kegiatan ini dipandang oleh beberapa kalangan tidak dibenarkan,” ujar Erliati dihadapan wali murid.

Jadi karena itu sambung Erliati. Orangtuanya harus lebih ekstra dalam mengawasi anak belajar di rumah.

“Kita sudah tidak lagimelaksanakan trobosan haji mari kita bantu anak-anak kita dirumah dengan lebih meningkatkan pengawasan dan perhatian kepada anak kita,”kata

“Kita sudah tidak lagimelaksanakan trobosan haji mari kita bantu anak-anak kita dirumah dengan lebih meningkatkan pengawasan dan perhatian kepada anak kita,”kata Erliati.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 Poin Pokok Mempersiapkan Anak Hadapi UN"