261 Siswa SMP Negeri dan Swasta Sederajat Kota Pekanbaru Berebut Raih Posisi I di OSN Tingkat Kota Menuju Provinsi

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Even tahunan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota pekanbaru bertempat di SMP Negeri 4 Jalan Dr.Sutomo dan dibuka langsung oleh Kadisdik Pekanbaru DR.H.Abdul Jamal,M.Pd.

Dalam Even bergengsi ini sebanyak 261 siswa SMP Negeri dan Swasta sederajat bersaing utuk meraih posisi juara I sebagai syarat untuk lanjut berkompetisi diajang OSN tingkat Provinsi Riau mendatang.

Dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini setiap sekolah mengutus 1 orang siswa disetiap mata pelajaran (Mapel) yang diujikan. Mapel ini terdiri dari Matapelajaran Matematika, matapelajaran IPA dan matapelajaran IPS.

Siswa SMPN 7 Widianto peserta seleksi OSN 2019

Khanaya Ranti Danis Wara yang akrab disapa Khanaya ini adalah siswa SMP Negeri 4 yang turt ambil bagian dalam ajang perebutan posisi juara I Mapel IPS pada OSN 2019 ini. Sementara itu siswa lainnya yang juga mewakili SMP Negeri 4 pada mapel IPA mengatakan bahwa keikut sertaannya dalam even Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya.

“Ini kesempatan kita untuk memberikan yang terbaik buat sekolah dan kami berdua tergabung dalam Sains Klup disekolah,”sebut siswa kelas VIII ini.

Dikatakan Khanay dan Yuna bahwa soal soal yang diujikan penguji itu masih dalam kategori mampu diselesaikannya dan dengan yakin mereka akan berikan yang terbaik buat sekolah dan orang tua mereka.

“Soal soal yang diuji kan itu insyaallah masih mampu kita selesaikan dengan baik dan kita yakin bahwa kita akan berikan yang terbaik buat sekolah dan orangtua,”ujarnya.

Siswa lain yang juga turut dalam seleksi OSN ini yakni Widianto, siswa kelas VIII SMP Negeri 7 ini mengikuti seleksi OSN pada mata Pelajaran IPA.Dikatakannya soal yang diujikan sebanyak 50 soal dan satu ruangan diisi 20 orang siswa peserta sleksi.

“Kami dari SMP Negeri 7 sebanyak 3 orang dan saya ikut di mapel IPA. Soal soal sebanyak 50 soal dan mudah mudahan saya berikan yang terbaik buat sekolah dan orang tua saya,”kata Widianto.

Sehubungan dengan pelaksanaan OSN tersebut Kepala SMP Negeri 4 H.Ridwan,M.Pd menjelaskan bahwa dirinya berterimakasih diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam even bergengsi ini. Menurutnya dengan ditunjuknya SMP Negeri 4 sebagai tuan rumah dalam Even OSN ini maka secara otomatis melaui gelar acara OSN sekolahnya terpromosikan kepada masyarakat.

“Ada efek domino yang positif ketika kita ditunjuk sebagai tuan rumah dalam berbagai even, sekolah kita ini dapat tersosialisasikan melalui kegiatan ini, dan ini sudah secara otomatis,”katanya.

Berkenaan dengan kesiapan siswa SMP Negeri 4 yang turut ambil bagian dalam kompetisi bergengsi itu, H.Ridwan menyebutkan bahwa di SMP Negeri 4 para siswa potensi itu dikumpulkan dalam suatu wadah yang diberinama Sains Klup.

“Anak anak kita ini dibina melalui wadah yang kita berinama Sains Klup, diwadah ini mereka diberi bimbingan sesuai potensi mapel yang mereka miliki.
Tidak hanya itu kita juga mendatangkan tutor tutor dari luar sekolah,”papar H.Ridwan.

Kepsek yang kitakenal sangat religi ini berharap melalui pelaksanaan OSN 2019 dapat memotifasi para peserta didik Kota pekanbaru untuk meraih berbagai prestasi.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "261 Siswa SMP Negeri dan Swasta Sederajat Kota Pekanbaru Berebut Raih Posisi I di OSN Tingkat Kota Menuju Provinsi"