25 Tahun Luput Perhatian, Warga Tambusai Minta Pemkab Rohul Segera Aspal Jalan Penghubung Tiga Desa

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Jalan akses menuju tiga desa di Kecamatan Tambusai sepanjang 1,5 kilo meter yang telah 25 tahun tidak tersentuh pembangunan, warga yang mendiami wilayah tersebut min5a Pemkab Rohul segera bangun dan aspalkan jalan tersebut.

Diketahui sebanyak tigaratusan  Kepala Keluarga yang mendiami wilayah tersebut sangat kesulitan untuk melintasi jalan yang merupakan akses utama penghubung tiga desa yang diantaranya Desa Bangun Jaya, Pagar Mayang, Payung Sekaki.

Pasalnya meski wilayah mereka masuk teritorial kelurahan namun ironisnya pembangunan infrastruktur jalan serta fasilitas air bersih sengat minim.

Kurang lebih selama 25 tahun kelurahan Tambusai tengah terkesan luput dari perhatian Pemkab Rohul.

” Sudah 25 tahun jalan itu tak pernah diaspal Pak, bila musim kemarau abunya ampun sangat tebal, jika musim hujan becek dan berlumpur , serba salah Pak ” ,ujar Parlindungan Simare-mare kepala lingkungan setempat kepada wartawan Via Selulernya,senin malam(19/10/20).

Ditambahkannya masyarakat sangat berharap supaya Jalan sepanjang kurang lebih 1,5 Km tersebut segera di Aspal oleh Pemkab Rohul.” Jalan tersebut adalah jalan umum dan Penghubung 3 Desa Bangun Jaya, Pagar Mayang, Payung Sekaki.o

Kami sangat berharap kiranya secepatnya dibangun aspal atau semenisasi/ Rigid Beton. Selain itu Fasilitas air bersih juga perlu dibangun demi masyarakat umum, tanpa adanya diskriminasi pembangunan” , kata Simare-mare.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Situmorang (50thn), salah satu tokoh masyarakat setempat, ” Jalan itu Panjangnya Cuma 1,5 KM ,tapi sudah 25 tahun kenapa tak pernah di aspal ? , mohon dibantulah Kami Bapak Bupati yang terhormat ” , harap H.Situmorang.

Terkait hal ini, Ketua FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA FPII Korwil Rohul Toba Sinaga Melalui Sekretaris FPII Rohul Hendron Sihombing angkat bicara, ” Adalah Kewajiban Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten-Kota untuk melaksanakan program pembangunan disemua sektor, termasuk pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas publik.

Untuk itu kami minta pemkab Rohul harus lebih peka dan Peduli terhadap aspirasi seluruh Masyarakatnya tanpa kecuali atau tanpa adanya diskriminasi apapun.

Kami akan kawal aspirasi Warga lingkungan murini dan lingkungan kepayang kecamatan tambusai ini hingga terwujud pengaspalan jalan dan pembangunan fasilitas air bersih oleh pihak pemkab Rohul kedepan ” ,tegas Hendron Sihombing diujung Selulernya.( Tim FPII Rohul )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "25 Tahun Luput Perhatian, Warga Tambusai Minta Pemkab Rohul Segera Aspal Jalan Penghubung Tiga Desa"