25 Siswa Akan Isi Kelas Olahraga di SMP Negeri 13 Pekanbaru

                             Kepala SMP Negeri 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart Citi Madani,-Tahun ini merupakan tahun kedua dibukanya kelas olahraga di SMP Negeri 13 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Ronggo Warsito Suka Maju Sail Pekanbaru.Kelas ini akan menampung sebanyak 25 siswa dengan rincian untuk cabor futsal sebanyak 12 putra, cabor pencak silat 2 putra dan 3 putri, cabor bulutangkis 2 putra dan 2 putri, cabor renang 2 putra dan 2 putri.

Pendaftaran calon siswa sudah dimulai sejak 1 Juli 2020 dan akan berakhir pada 7 juli 2020 mendatang,untuk pengumuman kelulusan pada 9 Juli 2020 dan pendaftaran ulang dilakukan pada 9 Juli sampai 11 juli 2020.

Kepala SMP Negeri 13 Zurdianto,M.Pd menjelaskan bahwa kelas olahragai ini memiliki syarat khusus yang harus dipenuhi oleh para pelamar calon siswa.

“Kelas ini punya syarat khusus yang harus dipenuhi para calon siswa diantaranya,calon siswa harus lulus SD sederajat di kota pekanbaru, memiliki prestasi sesuai dengan cabor dengan bukti sertifikat/penghargaan dari induk cabor, memiliki prestasi sebagai juara O2SN/KOSN se-Kota Pekanbaru yang dibuktikan dengan sertifikat/piagam penghargaan dan mengikuti tes keterampilan dasar olahraga sesuai cabor yang dipilih.Ini syarat khusus untuk kelas olahraga ini dan syarat ini harus terpenuhi oleh calon siswa,”kata Zurdianto.

              ( Proses penerimaan siswa Kelas olahraga )

Dijelas kannya juga bahwa hingga hari kedua ini masyarakat sangat antusias mendaftarkan anaknya dikelas olah raga ini dan ini dibuktikan dengan banyaknya pengambilan dan pengembalian kembali formulir yang disediakan kepanitiaan kelas olahraga ini.

“Kita cukup bangga dengan antusiasme masyarakat Pekanbaru memilih kelas olahraga sebagai tempat pendidikan anaknya. Buktinya dihari kedua ini saja  sudah banyak orangtua yang mengambil dan mengembalikan berkas dengan persyaratan yang lengkap,”sebutnya.

Zurdianto juga mengatakan bahwa secara keseluruhan SMP negeri 13 pekanbaru ini memiliki daya tampung siswa tahun ajaran 2020-2021 ini sebanyak 288 orang siswa reguler dan 25 orang siswa kelas olahraga.Dalam melayani para orangtua calon siswa, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tetap lakukan pelayanan terbaik bagi para orangtua calon siswa kendati diera new normal ini.Melaksanakan protokol kesehatan menjadi perhatian khusus bagi kita selama melayani warga Kota Pekanbaru dan semoga kita semua dapat menjalankan amanah melayani ini dengan baik,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "25 Siswa Akan Isi Kelas Olahraga di SMP Negeri 13 Pekanbaru"