237 Siswa Kelas IX SMPN 16 Ikuti Simulasi UNBK Tahap 2 Di SMK Nurulfalah

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Sebanyak 237 siswa kelas IX SMP Negeri 16 Kota Pekanbaru mengikuti simulasi tahap 2 yang juga merupakan tahap akhir gladi Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer (UNBK), di sekolah SMK Nurul Falah, Selasa (19/3/2019).

Kepala SMP Negeri 16 Pekanbaru Erliati,S.Pd disela kunjungannya pada gladi UN tahap 2 menyebutkan bahwa gladi ini dilakukan untuk melakukan uji coba agar siswa memahami prosedural dalam mengunakan prangkat komputer dan menjawab soal soal ujian.

“Gladi ini dilaksanakan sebanyak tiga (3) sesi dalam sehari dan ini dilaksanakan agar siswa nantinya saat mengikuti UN tidak lagi kebingungan dalam mengisi data peserta dan menjawab soal ujiannya,” terang Erliati.

Disebutkan juga bahwa, pihaknya sejauh ini telah mempersiapkan para siswa SMP Negeri 16 kelas IX yang berjumlah 237 orang itu dalam menghadapi UNBK mendatang.

“Kita pihak sekolah jauh jauh hari telah memberikan berbagai bimbingan kepada siswa kita kelas IX ini untuk dapat mngikuti UNBK nanti dengan baik. Kita sangat mengharapkan agar pelaksanaan UNBK nanti berjalan dengan sukses dan siswa kita menjadi lulusan terbaik,”harapnya.

Masih keterangan Erliati.Dari pantauannya selama digelarnya gladi UNBK ini para siswa sudah dapat mengikuti proses dan prosedur peserta UNBK dengan baik dan lancar. Para siswa dapat melaksanakan prosedur ujian dengan baik namun demikian pihaknya tetap mengingatkan agar siswa dapat mengunakan waktu dengan sebaik baik mungkin.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "237 Siswa Kelas IX SMPN 16 Ikuti Simulasi UNBK Tahap 2 Di SMK Nurulfalah"