236 Mahasiswa Kelurahan Kepenuhan Terima Beasiswa Dari UPZ

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Ratusan mahasiswa kelurahan kepenuhan tengah kecamatan kepenuhan kabupaten rokan hulu menerima bantuan beasiswa dari unit pengumpulan zakat (UPZ) tahun 2017, adapun besaran bantuan  beasiswa yang diterima masing – masing mahasiswa Rp 1 juta dengan jumlah mahasiswa yang menerima sebanyak 236 orang.
Untuk perolehan zakat tahun 2017 dikelurahan kota tengah kecamatan kepenuhan mencapai Rp1,6 miliar sesuai data dari unit pengumpulan zakat (UPZ)
Kelurahan tengah.
Untuk pengelolaan zakat dikecamatan kepenuhan dikelola langsung oleh UPZ, dan hasil perolehan zakat tetap dilaporkan ke badan amil zakat (BAZ) rohul.
Lurah  kepenuhan tengah, Mustofa didampingi ketua UPZ, Damanhuri senin (28/8/2017) mengatakan dari perolehan zakat tahun 2017 sebesar Rp 1,6 miliar,  Rp 280 juta akan diberikan bantuan beasiswa sebanyak 236 orang dan termasuk tenaga pendidik atau guru yang bukan PNS juga menerima bantuan beasis dari pengurus UPZ.
Adapun besaran yang diterima oleh masing-masing mahasiswa yang terdapat dikelurahan kepenuhan tengah Rp 1 juta, dengan tujuan dapat membantu kebutuhan mahasiswa dan dapat meringankan beban para orang tua yang tengah menguliahka anaknya.” Ucap Tofa.
Bantuan beasis  mahasiswa yang disalurkan oleh UPZ  merupakan putra kelurahan Kepenuhan Tengah yang tengah menuntut ilmu di bangku perkuliahan, baik ditingkat  kabupaten, Provinsi,  nasional maupun yang tengah kuliah di luar negeri.
Bantuan beasiswa ini bentuk kepedulian pengurus UPZ di bidang pendidikan, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak mahasiswa Kelurahan Kepenuhan Tengah supaya lebih giat untuk menuntut ilmu di fakultas atau universitas tempat mereka kuliah.
Sementara ketua UPZ kepenuhan tenfah, Damanhuri (28/8) mengatakan  dengan bantuan yang telah diberikan, semoga anak-anak kita lebih mampu bersaing dalam meningkatkan ilmu pengetahuannya. Karena mereka ini adalah generasi penerus bangsa,” Harap Damanhuri.(ina
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "236 Mahasiswa Kelurahan Kepenuhan Terima Beasiswa Dari UPZ"