23 Siswa Yatim dan Piatu SMPN 16 Terima Santunan Dari Sekolahnya

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Rasa bersukur serta memaknai Ramadan dengan melakukan perbuatan perbuatan yang baik dapat menambah keimanan dan ketakwaan terhadap Allah. Kata kata ini yang diucapkan Kepala SMP Negeri 16 Pekanbaru Hj.Herliati,S.Pd saat menggelar acara penyantunan kepada 23 siswa yatim dan piatu disekolahnya,Sabtu (18/5/2019).

Dalam keterangannya Hj.Erliati mengatakan, bahwa sebagi muslim yang taat akan perintah Allah hendaknya selalu peduli terhadap sesama, dan kepedulian itu hari ini diwujudkan dengan memberikan santunan kepada siswa yatim dan piatu.

“Kita harus bersyukur atas apa yang kita miliki dan rezeki yang telah diberikan Allah kepada kita, dan juga perlu kita sadari bahwa dalam rezki kita ini tertumpang rezeki anak yatim,orang miskin dan kaum duafa. karena itulah hari ini kita membagikan santunan kepada siswa siswa kita yang yatim dan piatu,”sebut Hj.erliati.

Dijelaskannya, dana santunan yang diserahkan kepada 23 siswa tersebut bersumber dari infak dan sedekah para majelis guru, siswa dan warga sekolah selama bulan Ramadan ini.

“Dana santunan itu bersumber dari infak dan sedekah siswa serta majelis guru dan warga sekolah lainnya yang kita kumpulkan selama bulan Ramadah.Selama 12 hari, infak dan sedekah dapat terkumpul sebanyak Rp.9.890 ribu yang kita bagikan kepada 23 siswa. Masing masing siswa mendapatkan dana santunan sebesar 430.000,-persiswa,” urainya.

Hj.Herliati berharap, melalui kegiatan penyantunan anak yatim itu dapat memberikan manfaat bagi siswa penerima santunan dan dapat meringankan beban orang tua atau wali mereka dalam menghadapi hari raya nanti.

“Nilainya jika dibandingkan dengan kebutuhan dan kondisi saat ini memang tidak seberapa. Namun nilai nilai kepedulian antar sesama tersebut dapat memupuk jiwa dan karakter berkepedulian antar sesama,”kata Ibu Kepsek Herliati.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "23 Siswa Yatim dan Piatu SMPN 16 Terima Santunan Dari Sekolahnya"