2019 ini seluruh Desa Di Rohul Sudah Dialiri Listrik

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk-Meski belum maksimal, namun progres kerja PLN Riau melalui ULP PLN Pasir Pengaraian dalam menerangi Desa di Rokan Hulu telah tercapai 100 %.

Hal ini disampaikan General Menejer induk wilayah Riau dan Kepri, Muhammad Irwan Syahputra pada acara syukuran 100 % Desa Berlistrik Kabupaten Rokan Hulu.

“Menuju 100 % Riau Terang Benderang” oleh PT.PLN (persero) ULP Pasir Pengaraian, yang berlangsung di halaman kantor ULP PLN Pasir Pengaraian, Kamis 15/8/2019).

Menurut M. Irwan Syahputra, ada beberapa kabupaten dan kota di Riau yang sudah tersentuh listrik 100 persen sampai ke Desa hingga tahun 2019 ini diantaranya Dumai, Bengkalis, Siak, Kuansing dan Rokan Hulu.

“Untuk Riau sendiri diluar Kota Pekanbaru ada beberapa Kabupaten/ Kota yang mana Desa-Desanya 100% sudah berlistrik antara lain Dumai, Bengkalis, Siak, Kuansing untuk tahun 2018, dan untuk tahun 2019 Kabupaten Rokan Hulu yang pertama” ungkap Muhammad Irwan Syahputra.

Syukuran yang digelar itu juga dihadiri Bupati Rokan Hulu Sukiman dan Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul H.Sukiman mengucapkan terimakasih kepada Pt.PLN unit wilayah induk Riau dan Kepri, yang telah menyelesaikan persoalan perlistrikkan didaerah Kabupaten sampai ketingkat desa ditahun 2019.Sehingga masyarakat bisa menikmati listrik.

Sukiman juga berharap agar masyarakat bisa membayar tagihannya tepat waktu agar tidak terjadi tunggakan.

Disamping melaksanakan syukuran, PT.PLN Persero Unit Wilayah Riau dan Riau juga membagikan CSR nya kepada 5 Desa di Rokan Hulu, yang tidak ada tunggakan listriknya.

Tak hanya itu, dalam membantu penerangan listrik bagi masyarakat miskin, PLN Riau dan Riau Kepri punya program one man one hope yang dalam implementasinya satu orang petugas PLN memiliki sebuah harapan dan kewajiban untuk membantu penerangan listrik bagi satu rumah tangga miskin secara gratis , dalam arti biaya akan ditanggung oleh petugas PLN itu.(desi).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "2019 ini seluruh Desa Di Rohul Sudah Dialiri Listrik"