200 Titik Telekois Canggih Segera Dipasang Percepat Smart City

img_20161107_211724

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Kabid Kominfo Dishub Pekanbaru Maisisco Skom mengatakan, melalui pertemuan antara Diskominfo dengan pihak ke tiga dalam hal ini PT Sidmund Abadi Jaya membicarakan terkain percepatan perkembangan smart city kedepan.

Dikatakannya, dalam kerjasama Pemko Pekanbaru dengan pihak ketiga tersebut akan memasang telekois  atau alat teknologi canggih di beberapa titik di Kota Pekanbaru.

Alat  telekios ini bisa digunakan aplikasi sistim online. Sehingga apapun pelayanan dan transaksi bisa digunakan dengan alat ini.

“Kita bersama-sama dengan pihak ketiga untuk mendukung pemasangan alat tersebut. Sebab dengan adanya alat telekios ini, semua aplikasi dengan sistim online bisa digunakan dengan mudah oleh masyarakat,” jelasnya.

Jadi alat itu nanti akan mempermudah bagi masyarakat dalam pelayanan seperti pembayaran listrik, pembayaran pajak. Selain itu alat itu bisa digunakan untuk wifi gratis bagi masyarakat, ungkap Maisisco.

Dijelaskannya, rencananya pembangunan alat telekios jika tak ada halangan dilakukan pada Januari tahun 2017 mendatang.

” Kini pihak ketiga sudah mengajukan semua pengurusan izin. Mudah-mudahan izinnya segera keluar dan secepatnya bisa dipakai lagi,” ungkap Maisisco.

Ditambahkannya, pihaknya siap mendukung program smart city di Kota Pekanbaru.

Sementara itu Direktur Utama PT Sidmund Adi Alnoa, mengatakan, selaku pihak ketiga pihaknya siap untuk mendukung pemerintah kota dalam percepatan smart city terhadap masyarakat.

“Kita akan memasang 200 titik telekios. Untuk tahap awal kita pasang di Jalan Jenderal Sudirman  dan Jalan Ahmadyani. Mudah-mudahan dengan adanya alat teknologi masyarakat bertambah mudah dalam melakukan transaksi melalui alat ini. Untuk tahap awal pihaknya akan memasang 55 titik dan sisanya akan menyusul, ” ungkap Adi.

Ditambahkan Adi, selain melakukan kerjasama di bidang telekois pihaknya juga akan melakukan kerjasama di bidang parkir  dengan sistim online.

“Untuk di bagian parkir ini, pihaknya masih melakukan pembahasaan dengan Pemko dan dinas terkait. Mudah-mudahan wacana parkir sistim online ini bisa berjalan dengan baik,” harap Adi.

Diterangkan Adi, alat telekois ini bisa digunakan juga oleh pemerintah kota dalam memberikan pelayaanan kepada masyarakat. Seperti imbauan, saran kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa melihat langsung melalui alat telekois ini.

“semua aplikasi pelayanan serta transaksi bisa digunakan. Sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk mengaksesnya melalui alat ini,” ungkap Adi. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "200 Titik Telekois Canggih Segera Dipasang Percepat Smart City"