19 SMP Negeri Pekanbaru Akan Terima 1 Paket Komplit Komputer Dari Kementrian

Kasi Sarana Kementrian Pendidikan nasional Kader Refolusi

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-19 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru akan mendapatkan bantuan 1 set komlit perangkat komputer berikut serfer, keterangan ini disampaikan oleh Bapak Kader Refolusi dari Seksi Sarana Prasarana Kementrian Pendidikan nasional,Sabtu, (16/3/2019).

Dikatakan Kader, sekolah sekolah yang menjadi calon penerima bantuan Komputer dari Kementerian tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan.Yang pertama sekolah tersebut belum pernah mendapatkan bantuan yang sama baik dari sumber Dana Alokasi Khusus(DAK) maupun dari APBN lainnya.

“Syarat ini dilakukan agar terjadi pemerataan bantuan. Sekolah kita di negeri ini sangat banyak sekali sekitar 39 ribu yang memerlukan bantuan serupa,”katanya.

Masih keterangan dari Pak Kade, sekolah yang akan menerima bantuan tersebut juga harus punya satu ruangan untu penempatan perangkat komputer dengan daya yang tersedia 3000 wat yang diperuntukkan 1 set perangkat komputer berikut serpernya.

“Saya tidak bisa memastikan satu sekolah itu dapat bantuan berapa unit, hanya saja sebagai acuan satu ruangan 20 unit komputer berikut satu unit serper,”jelasnya.

Ditanya terkait sasaran program bantuan tersebut, Kader Refolusi mengatakan untuk pemenuhan pembelajaran yang berbasis komputer.

“Kalau misalnya ada mapel yang dia melakukan proses pembelajarannya yang dimodifikasi dengan mengunakan PowerPoint maka fasilitas komputer itu dapat termanfaatkan,”sebut Kader Refolusi.

Dijelaskannya bahwa kedatangannya ke-Kota Pekanbaru ini adalah untuk melakukan peripikasi terkait 19 sekolah yang akan menerima bantuan komputer tersebut.

“Saya datang untuk melakukan peripikasi terhadap 19 sekolah calon penerima komputer itu,sumber datanya dari data Dapodik.semoga lancar,”imbuhnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "19 SMP Negeri Pekanbaru Akan Terima 1 Paket Komplit Komputer Dari Kementrian"