130 Warga Jalani Operasi Katarak Gratis di RSUD Bagansiapiapi

Ojenewsw.com.Rohul.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Sebanyak 130 warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menjalani operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R.M. Pratomo Bagansiapiapi, Jumat (1/12/2017).

Koordinator kegiatan yang juga Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Ir Siswaja Muljadi mengatakan, bakti sosial operasi katarak gratis ini bekerjasama dengan Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia, Lions Club Medan Fortune, Lions Club Rantau Prapat Mitra, Pusat Pelayanan Masyarakat Lion Indonesia (PPMLI) Medan dan Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir (Rohil) yang dimulai tanggal 1-3 Desember 2017.

“Kegiatannya dimulai hari ini. Untuk jumlah pasien yang sudah mendaftar lebih kurang 270 orang, namun yang sudah kita verifikasi datanya berjumlah 130 orang. Jadi mulai hari ini 130 orang yang dilakukan operasi,” ujar dia.
Sementara untuk dokter yang menangani pasien, kata dia didatangkan dari PPMLI Medan sebanyak enam orang, empat diantaranya perempuan dan dua laki-laki. “Jadi, mereka (dokter) itu datang kemari membantu kita dalam kegiatan ini,” kata Siswaja.

Siswaja menambahkan, pembukaan operasi katarak gratis tersebut rencananya akan dibuka oleh Bupati dan dihadiri Kapolres Rohil pada Sabtu (2/12/2017) pukul 09.00 WIB, di halaman RSUD Dr. R.M. Pratomo Bagansiapiapi.

Dia berharap kepada masyarakat yang telah dioperasi bisa menjaga kondisi kesehatannya seperti tidak sampai batuk, tidak sampai demam, tidak mengangkat barang-barang berat, tidak terkena asap rokok dan debu. Kerjasama daripada pasien menurutnya sangat diharapkan.

“Kalau tidak ada kerjasama antara pasien dengan kita maka akan terjadi kegagalan. Artinya, efeknya akan ada dan kita tidak mau sampai itu terjadi, karena selama ini kita sudah susah payah mulai dari menggalang dana, melakukan survei, menjadwalkan pelaksanaan dan semuanya sudah kita lakukan. Jadi kita minta semua bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan ini betul-betul mendapatkan manfaat bagi masyarakat kita. Mudah-mudahan kedepan kerjasama ini masih bisa kita lanjutkan,” demikian Siswaja Muljadi, yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (Dapil) Rohil itu.(jum).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "130 Warga Jalani Operasi Katarak Gratis di RSUD Bagansiapiapi"