Abdul Gani:Siswa Harus Punya Keseimbangan Antara Ilmu Pengetahuan dan Imtaq

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart City Madani,-SMP Negeri 12 Pekanbaru tahun ini fokuskan program pada pembentukan Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq). Selain melaksanakan pembacaan Alquran setiap hari dari Senin sampai Kamis, sekolah ini juga melakukan pembinaan khusus kepada para siswa yang belum lancar membaca Alquran.

Para siswa yang belum lancara bacaannya akan digembleng di bengkel Alquran, dibawah bimbingan guru agama Islam dan dibantu oleh guru muslim lainnya.

Selain itu, SMP Negeri 12 yang telah dinobatkan sebagai sekolah Model Madani Kota Pekanbaru memiliki program khusus untuk menanamkan rasa cinta dan menumbuh kembangkan keimanan dalam diri siswa, pihak sekolah  menerapkan hafalan pembacaan Alquran sebanyak 1 ayat selama 2 hari pada masing masing anak.

Terkait penerapan Imtaq tersebut, kepala SMP Negeri 12 H.Abdul Gani menyebutkan bahwa tahun ini dan melalui momen peringatan tahun Baru Islam (1 Muharam 1441) sekolahnya fokus pada program Imtaq. siswa harus memiliki keseimbangan antara pengetahuan dan keimanan.

“Tahun ini harus punya target perubahan, siswa yang  suda lancat membaca Alquran ditargetkan hfal ayat ayat Alquran 1 surat untuk 2 hari. Target ini adalah target maksimal,”sebutnya.

Kendati tahun ini SMP Negeri 12 Pekanbaru tersebut memfokuskan program pada Imtaq namun tidak mengurangi program peningkatan mutu akademisnya.

“Akademis tetap priorita hanya saja kita sebagai sekolah Model Madani harus menonjol dalam bidang Imtaq.

“Keseimbangan antara akademis dan Imtaq sangat diharapkan, karena sepintar apapun anak kalau Imtaqnya lemah maka tidak akan ada artinya. Kita berharap melalui program Imtaq ini akan mampu menjadikan alumni yang Qurani dan memiliki karakter agamais,”harap Abdul Gani.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Abdul Gani:Siswa Harus Punya Keseimbangan Antara Ilmu Pengetahuan dan Imtaq"