100 Orang Peserta Ikuti Sosialisasi Masyarakat Peduli KB

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka mensukseskan pembangunan Rokan Hulu tahun 2017, gelar acara Sosialisasi Masyarakat peduli KB dengan tema “Toga,Toma, dan Todat melalui peran serta untuk mendukung program KKBPK”. Senin, 14 Agustus 2017 pagi. Di Aula houtel Gelora Bakti, Pasir Pengaraian.
Dibuka secara resmi oleh kepala dinas keluarga berencana dan pengendalian penduduk Rohul. Dan di hadiri oleh panitia, segenap keluarga besar dinas keluarga berencana dan pengendalian penduduk Rokan Hulu, seluruh UPTD KB se-Rohul,100 peserta dari elemen masyarakat perwakilan kecamatan se-rohul meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. Serta mendatangkan narasumber dari Provinsi Riau.
Kegiatan sosialisasi masyarakat peduli KB ini, merupakan suatu upaya memenuhi amanah negara, melalui UU.Nomor 52 tahun 2009 tentang pembangunan perkembangan penduduk dan pembangunan keluarga menjadi tanggungan tokah adat,tokoh masyarakat,dan tokoh agama.
Sesuai laporan  ketua panitia kegiatan,cara ini bertujuan untuk mendukung pembangunan Rokan Hulu, mencegah serta mengurangi perkawinan dini di Rohul, memberi arahan keluarga yang sejahtera pada masyarakat Rohul, meningkatkan pendidikan masyarakat rohul dengan pengetahuan ilmu serata tekhnologi,
H. Yulisman, S.S.sm, selaku kepal dinas keluarga berencana dan pengendalian kependudukan Rokan Hulu, saat diwawancarai menyatakan harapannya bahwa “kami sangat berharap kepada tokoh adat,tokoh masyarakat, dan tokoh agama, untuk menyambung program kami ini kepada masyarakat.” Harapnya.
“lajunya pertumbuhan penduduk rohul luar biasa, tingkat pernikahan dininya tinggi,  hal inilah yang perlu kita perhatikan. Karna tidak selamanya masyarakat yang banyak itu jaya,sejahtera. Untuk apa masyarakat banayak tapi tidak terkendali??..lebih baik sedikit tapi kita sejahera” jelas H. Yulisman, kadis keluarga berencana dan pengendalian masyarakat Rohul. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "100 Orang Peserta Ikuti Sosialisasi Masyarakat Peduli KB"