10.55 JCH Kota Pekanbaru Rabu Ini Keloter 1 Akan Diberangkatkan

Kakanmenag Drs.H.Edwar S.Umar,M.Ag

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Calon Jamaah Haji (JCH) Kota Pekanbaru yang mendapat porsi tahun 2018 ini berjumlah 1.055 jamaah. Keloter 1 akan diberangkatkan pada Rabu 18 juli dari Pekanbaru menuju Batam,sebanyak 443 jamaah dan lusanya diterbangkan menuju Madinah. Keterangan ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Drs.H.Edwar S Umar,M.Ag,Senin (16/07/18) melalui saluran telepon gengamnya.

Dijadwalkan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) ini akan dihadiri sejumlah pejabat Provinsi Riau, dan pejabat Kota Pekanbaru lainnya.

Diterangkan Kakanmenag Edwar. Sebelumnya jumlah JCH Kota Pekanbaru yang telah mendapatkan porsi keberangkatan sebanyak 10.57 jamaah, namun 2 diantaranya gagal berangkat karena meninggal dunia.

“Semula JCH kita yang telah mendapatkan porsi 10.57 jamaah, namun sebelum keberangkatan 2 orang jamaah diantaranya meninggal dunia,”kata Kakanmenang Edwar.

Terkait gagalnya keberangkatan jamaah Calon haji (JCH) disebabkan karen meninggal dunia dan lainnya, Edwar menyebutkan bahwa porsi yang bersangkutan dapt digantikan oleh orang lain dengan surat keterangan.

“Porsi tersebut Bisa digantikan berdasarkan peraturan kementerian agama yang baru, dan jika tidak dilakukan perganitian maka pengurusan pengembalian Ongkos Naik Hajinya (ONH) akan dilakukan setelah jamaah Haji Pulang,” kata Edwar.

Selain itu Kakanmenag ini juga berpesan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pekanbaru selama menjalankan ibadah haji ini agar dapat tetap menjaga kesehatannya, kesabaran dalam menjalankan ibadah, serta kesopanan sebagai budaya melayu,” harap Kakanmenang Edwar.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "10.55 JCH Kota Pekanbaru Rabu Ini Keloter 1 Akan Diberangkatkan"