1.634 Siswa di 7 SMK se-Rohil Ikuti UNBK

Tidak ada komentar 111 views

Sekda Rohil tinjau pelaksanaan UNBK

Ojenews.com.Rohil.Riau

Bagansiapiapi-Sebanyak 26 Sekolah dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UN itu diikuti peserta secara keseluruhan berjumlah 1.634 siswa.

Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi didampingi Kadisdikbud Rohil, HM Rusli Syarif dan Kepala Bappeda Rohil, HM Job Kurniawan AP Msi melakukan peninjauan di SMKN 1 Bangko dan SMK Rokan pada Senin (3/4/2017) pagi. Sementara SMKs Nusantara yang terletak di Kecamatan Bangko Pusako ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin.

“Untuk tahun ini tingkat SMK yang menggunakan sistem ujian nasional bebasis komputer atau UNBK sebanyak tujuh sekolah. Sedangkan sisanya masih dengan cara manual,” kata Sekda di sela-sela melakukan peninjauan. Sejauh ini katanya pelaksaan ujian berjalan lancar dan semua peserta di Kecamatan Bangko hadir. Sesuai dengan aturan bahwa dilarang masuk ke ruangan ujian Sekda dan sejumlah pejabat saat itu hanya melihat dari luar ruangan.

“Kita harus patuhi aturan, makanya kita tinjau dari luar saja dan sejauh ini berjalan dengan lancar,” ujar Sekda. Berkaca dari tahun lalu bahwa untuk Rohil tingkat SMK berada di posisi sembilan dan berharap agar tahun ini bisa lebih meningkat.

Sementara itu Kadisdikbud Rohil, HM Rusli Syarif mengatakan, bahwa tahun ini masih menggunakan dua sistem diantaranya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP). “Jadi di Bangko hanya SMKN1 yang melakukan UNBK sedangkan SMK Rokan masih UNBKP dengan total jumlah peserta 113 orang,” jelasnya.

Ia mengaku tidak ada target, hanya saja paling tidak jika tahun lalu hanya berada di posisi sembilan dan harapan tahun ini paling tidak bisa meningkat. “Kita tidak ada target, tapi harapan kita paling tidak peringkat empat,” harap mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil itu.

Dalam kesempatan itu Kadisdikbud juga sempat meninjau situasi kedua sekolah, untuk SMKN 1 Bangko memang sudah bagus. Hanya saja SMK Rokan yang merupakan sekolah swasta masih perlu berbagai pembenahan ke depannya. Seluruh peserta juga tampak fokus mengerjakan soal baik dengan sistem UNBK maupun UNBKP.

“Selamat ujian semoga semua lulus,” tutupnya. Penulis: jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "1.634 Siswa di 7 SMK se-Rohil Ikuti UNBK"